Wisata Edukasi Anak Paling Hits di Bandung, Belajar Lebih Seru!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Terdapat beberapa tempat wisata di Bandung yang sekaligus dapat menjadi edukasi bagi anak-anak serta dapat memberikan banyak manfaat.

Indiffs – Bandung memang selalu menarik perhatian orang, tak hanya di kenal dengan wisata alam yang indah. Kota kembang ini juga dikenal sebagai tempat wisata sekaligus edukasi yang cocok untuk menambah pengetahuan anak. Tak hanya itu, tempat wisata edukasi ini bisa menjadi alternatif yang bagus sebagai tempat belajar sambil bermain. Nah, maka dari itu berikut beberapa tempat wisata edukasi yang berada di Bandung:

1. Farmhouse Lembang Bandung

Farmhouse Lembang Bandung

Farmhouse Lembang Bandung – Viva

Farmhouse Lembang Bandung ini telah berdiri sejak tahun 2015, wisata ini terbilang unik karena mengusung konsep yang berbeda dibandingkan dengan tempat wisata Bandung lainnya. Kesan Eropa sangat terasa jika kamu berkunjung ke tempat ini. Desain dan konsep wisata yang coba ditonjolkan memang berkiblat dari suasana Eropa. Area yang luas membuat wisatawan semakin puas ketika menyusuri tempat wisata ini. Tak hanya itu, wisata ini juga sering di jadikan edukasi bagi anak anak karena terdapat mengenal jenis hewan, sehingga mampu menambah wawasan anak. Anak juga bisa mendapatkan pelajaran bahwa tidak boleh untuk menyakiti hewan.

2. De Ranch

De Ranch

De Ranch – Nativel Indonesia.com

De Ranch ini telah berdiri sejak tahun 2007, konsep tempat wisata di Bandung ini memiliki konsep cowboy. Kita bisa bermain atau menunggang kuda, berfoto dengan kostum koboy yang tersedia, mengelilingi area dengan kuda, dan lain sebagainya. Ini membuat anak anak betah untuk bermain disini, di De Ranch ini terdapat fasilitas lainnya seperti wahana permainan anak, outbond, area kuliner, permainan air. Selain membuat anak senang wisata, ini juga bisa mengedukasi anak agar tetap melakukan kegiatan produktif.

3. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo – Harapan Rakyat

Saung Angklung Udjo telah berdiri sejak tahun 1966, ini merupakan destinasi rekreasi dan edukasi mengenai budaya Sunda. Ini didirikan dengan tujuan wisata budaya dan edukasi yang lengkap. Dengan mengunjungi Saung Angklung Udjo ini anak bisa mempelajari tentang budaya sunda. Tak hanya itu, tempat ini juga bisa meningkatkan kepedulian anak untuk terus melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Sunda melalui sarana pendidikan dan pelatihan.

4. Bandung Science Centre

Bandung Science Centre

Bandung Science Centre – Destinasi Bandung

Bandung Science Centre telah berdiri sejak tahun 2014, tempat ini merupakan tempat wisata yang mampu mengedukasi anak. Konsep yang dibuat dalam tempat wisata ini ialah teknologi, menggabungkan dengan konsep ramah lingkungan , serta tetap melestarikan nilai-nilai budaya dan sejarah bangsa.

Anak anak, khususnya pelajar juga bisa interaktif pada benda-benda didalamnya seperti menyentuh dan memainkannya. Pengunjung pun bisa menganalisis eksperimen-eksperimen ilmu-ilmu dasar, serta mendengar suara dan aroma dari percobaan kimia dan fisika. Bahkan bisa melakukan observasi fenomena-fenomena alam yang terjadi, serta mempelajari semua aspek yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi termaju saat ini.

5. Jendela Alam

Jendela Alam

Jendela Alam – NativeIndonesia.com

Tempat wisata selanjutnya yang mampu mengedukasi untuk anak ialah jendela alam. Jendela Alam Lembang, Bandung ini merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Bandung yang menjadi favorit masyarakat. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai sarana rekreasi yang bernilai edukatif bagi anak-anak. Di sini juga terdapat banyak kegiatan yang berkaitan langsung dengan alam, seperti kegiatan bercocok tanam yang mampu mengasah kreatifitas anak-anak.

6. Kebun Strawberry Ciwidey, Bandung

Wisata Edukasi Kebun Strawberry Ciwidey Bandung

Kebun Strawberry Ciwidey Bandung

Kebun Strawberry Ciwidey, Bandung ini merupakan tempat wisata alam yang mampu mengedukasi anak mengenai tanaman Strawberry ini. Tak hanya memiliki lahan yang sangat luas, anak-anak yang datang ke tempat ini juga bisa mencicipi Strawberry dan memetiknya. Juga dengan mengunjungi Kebun Strawberry Ciwidey Bandung anak bisa mengetahui bagaimana proses penanaman tanaman Strawberry, serta menghargai para petani.

7. Trans Studio Bandung

Wisata Edukasi Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung – Wisata IDN

Trans Studio Bandung ini merupakan tempat yang paling seru untuk melakukan aktivitas bermain, karena di Trans Studio Bandung ini terdapat beberapa fasilitas bermain yang disediakan. Tak hanya itu, tempat ini juga mampu mengedukasi anak-anak untuk mempelajari hal yang baru serta mengedukasi anak agar tetap melakukan kegiatan produktif.

Nah itulah beberapa rekomendasi wisata edukasi anak paling hits di Bandung yang pastinya bisa menemani belajar lebih seru.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru