Wisata Legendari Selecta Batu, Pas Untuk Liburan Tahun Baru!

Resa Azzahra 0 Komentar

Taman Rekreasi Selecta Batu memiliki konsep wisata alami yang terjaga, karena Selecta ini adalah salah satu wisata terbaik di Kota Batu.

INDIFFS.COM – Berbagai wisata Kota Batu telah bersiap dalam menyambut wisatawan selama liburan. Salah satu diantaranya yakni wisata lengendaris yang sudah ada sejak masa kolonial Belanda bernama Selecta Batu.

Selama momen liburan, rata-rata jumlah pengunjung sebanyak 3 ribu orang dan bisa mencapai 6 ribu orang pada akhir pekan. Puncak kunjungan wisatawan diperkirakan pada pergantian tahun nanti, diprediksi ada antara 10 ribu sampai 15 ribu wisatawan.

Tak heran jika banyak di kunjungi, karena tempat ini menawarkan keindahan alam dan wahana bermain bagi keluarga. Berbagai wahana permainan yang menyenangkan untuk anak-anak maupun orang dewasa, seperti Kolam renang, arung jeram dan air slide yang bisa membuat pengunjung bermain air dan menikmati sensasi seru nya.

Selain itu, terdapat juga wahana permainan lain seperti roller coaster, flying fox, dan wahana perosotan yang bisa memacu adrenalin para wisatawan. Para pengunjung juga bisa berjalan-jalan di taman yang hijau dan sejuk, atau duduk-duduk di gazebo sambil menikmati pemandangan yang indah.

Ada juga wahana lainnya seperti Flying Fox, Sepeda Air, Bioskop, Goa Singa, Perahu Ayun, Water boom, Taman Singa, Playground, dan Sky Bike. Cocok sekali bukan bila dikunjungi oleh keluarga maupun rombongan wisata anak sekolah atau membawa keluarga dan anak berlibur akhir tahun disini!

Sensasi suasana udara sejuk dan panorama yang indah membuat pengunjung betah berlama-lama terutama di tempat wisata Selecta Malang. Sangat cocok untuk keluarga dan anak-anak, apalagi untuk melepas lelah raga dan pikiran setelah menjalani rutinitas selama sepekan.

Bagi kaum millenial, rasanya wajib sekali datang ke sini. Tempatnya tak kalah dengan wisata bunga yang ada di luar negeri. Tempatnya sangat menghibur, untuk spot foto pun sangat bagus.Tempatnya yang penuh akan bunga menjadikan suasana romantis.

Taman Rekreasi Selecta juga menyediakan fasilitas yang memadai, seperti

  1. Kantin yang menyajikan makanan dan minuman segar.
  2. Toilet yang bersih dan nyaman.
  3. Musholla untuk beribadah.

Harga Tiket Masuk

Bagi pengunjung yang ingin berkunjung kesini hanya perlu membayar harga tiket masuk taman rekreasi Selecta sebesar Rp40.000 saja dan tarif parkir motor sebesar Rp5.000 serta mobil Rp10.000,00. Sedangkan Tarif parkir bus di taman rekreasi tersebut adalah Rp30.000.

Untuk mencoba beberapa wahana di Selecta, pengunjung cukup membayar biaya tambahan yang juga terjangkau seperti Bianglala, mobil ayun, tagada masing masing dengan harga tiket Rp10.000 dan harga tiket untuk menggunakan wahana Sky Bike sebesar Rp20.000,00.

Alamat

Taman Rekreasi Selecta berlokasi di Jalan Raya Selecta Nomor 1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Dari Alun-alun Kota Batu jaraknya 6,5 kilometer, untuk lebih jelasnya Klik GoogleMaps ini.

Jadi, jika kamu sedang berada di Kota Batu dan ingin menikmati waktu bersama keluarga atau teman-teman dengan berbagai wahana permainan yang menyenangkan. Maka, Taman Rekreasi Selecta adalah pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburan.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru