Wisata Scientia Square Park, Suasana Pedesaan Di Tengah Kota

Resa Azzahra 0 Komentar

Scientia Square Park adalah wisata asri Tangerang yang menyediakan berbagai wahana menarik serta suasana perdesaan di tengah kota yang asri.

INDIFFS.COM – Bagi kamu yang sudah penat dengan rutinitas dan suasana yang penuh dengan kejenuhan, kepenatan, tuntutan bekerja serta kemacetan. Cocok banget nih, jika kamu butuh tempat yang enak dengan suasana pedesaan, coba deh datang ke Scientia Square Park. 

Kamu dapat datang ke sini untuk relaksasi sejenak. Disini juga ada destinasi wisata yang cukup memenuhi keinginan untuk refleksi diri sejenak dari kepenatan selama ini. Selain dapat melepaskan kepenatan, tempat ini bisa menjadi salah satu objek wisata yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga tersayang. 

Aktivitas Wisata Scientia Square Park

Scientia Square Park (SSQ) lokasi-nya berada di Gading Serpong, Tangerang Selatan. Tempat ini sangat recommended untuk kamu yang ingin berlibur dengan penuh kesan. Karena tempat ini menyediakan berbagai macam wahana dan aktivitas seru untuk pengunjung mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa seperti:

  1. PlayGround. SSQ menyediakan 2 playground, masing-masing di dekat pintu masuk utama di area tengah dekat water feature air mancur anak-anak. Wahana ini di khususkan untuk anak berusia 2 tahun ke atas.
  2. Velocity Skaterpark. Area ini di khusus kan untuk para skater yang ingin mengasah kemampuan nya ataupun yang masih belajar dan bermain skate. SSQ menawarkan paket khusus dengan dibimbing oleh instruktur berpengalaman dengan harga Rp250.00 per 2jam.
  3. Water Feature. Ada lokasi dekat dengan playground anak-anak tersedia pemandian uap air dingin yang berada di dalam kolam. Sedangkan water feature terdapat di area tengah. Disini terlihat lebih seru karena pengunjung bisa bermain air sepuas nya. Air mancur yang menyembur kesegala arah, dari bawah keatas.
  4. The Twister Jr. Wahana ini disediakan oleh pihak pemilik kepada pengunjung untuk bermain mobil radio control dan menyewakan lapangan ini sedemikian rupa untuk perlombaan dan permainan mobil.
  5. The Metamorphosis of Butterfly Park. Disini pengunjung bisa melihat kupu-kupu yang ber-terbangan secara jelas dan hinggap di atas bunga untuk menghisap sari nya. 
  6. Serenity Koi Farm. Disini ada berbagai macam kegiatan yang bisa kamu lakukan seperti memberi makan hewan. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan kelinci.
  7. Vertical Limit. Tempat ini disediakan para pemula seperti anak-anak dan remaja. Namun, ada juga yang khusus untuk profesional dewasa. Permainan ini termasuk ke dalam olahraga outbound yang menyediakan dinding dengan ketinggian vertikal.
  8. The Bars. Disini pengunjung dapat melatih otot-otot tubuh yang dapat di hasilkan dari berbagai macam sudut yang telah disediakan. Seperti gymnastic, freestyle yang cocok untuk digunakan oleh anak-anak hingga dewasa.
  9. The Torgue Zone Jr. Tempat ini khusus untuk pengunjung yang menyukai motor cross dengan jalan yang becek. Untuk itu kamu dapat menyalurkan hobi motor cross ditengah kesibukan kamu dengan mengunjungi tempat ini.
  10. Paddy Field. Di tempat ini kamu bisa merasakan sensasi yang ada di sawah, misalnya kegiatan menanam padi pada saat musimnya tiba. Kamu juga bisa bermain dengan kerbau dan menikmati hamparan padi luas. Zona ini termasuk zona edukatif terutama bagi anak-anak untuk mengenal desa.
  11. Bermain Cahaya. Menjelang malam hari, mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan luas sawah dan lampu warna-warni. Kamu juga dapat bermain bola di tengah lapangan yang terbuka dari pagi sampai malam. Tempat ini terdapat pencahayaan yang terang.
  12. Brewoks. Sebuah foodcourt terbuka yang didalamnya menjual berbagai jenis makanan dan jajanan. Disini kamu dapat menikmati jajanan kaki lima yang rasanya tidak kalah dengan diluar sana. Sangat mudah menemukan tempat makan disini, semua sudah tersedia khusus buat pengunjung.
  13. ATV Adventure. Untuk kamu yang menyukai wahana ini, kamu bisa coba untuk mengendarai ATV di area taman terbuka dengan lintasan bergelombang dan berliku.
  14. Pasar Malam. Tempat ini juga menyediakan pasar malam yang tak kalah serunya. Akan tetapi, pasar malam ini tidak dibuka setiap hari. Festival pasar malam serpong diadakan satu tahun sekali, yang akan diumumkan melalui akun Instagram dan website objek wisata ini.
  15. Sweet Treats. Tempat ini merupakan spot foto yang dimana pengunjung dapat bertualang dengan imajinasi nya. Menjanjikan spot foto yang menarik dengan latar belakang kue besar, donat, es krim menempel di dinding, lollipop raksasa.

Jam Buka Scientia Square Park

Scientia Square Park mulai buka lebih pagi jika dibandingkan dengan wahana lainnya. Disini pengunjung wajib menggunakan gelang khusus dari pengelola saat berada di area wahana. 

  • Senin – Jumat: Buka Pukul 08.00-19.00 WIB.
  • Sabtu, Minggu & Hari Libur: Buka Pukul 07.00-19.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Scientia Square Park

Untuk tiket masuk SSQ ada beberapa jenis tiket masuk, yakni:

  • Tiket Masuk Reguler Senin – Jumat : Rp 45.000.
  • Tiket Masuk Reguler Sabtu – Minggu : Rp 95.000.

Harga Membership SSQ Park

  • Monthly Pass (1 Month) : Rp 300.000.
  • Monthly Pass (3 Month) : Rp 650.000.
  • Annual Pass (1 Year) : Rp 900.000.

Taman wisata ini berada di Jalan Scientia Boulevard Gading, Serpong. Bagi pengunjung yang ingin reservasi area, maka dapat menghubungi Ms. Marisa +622129171222 (ext 406) SQP_Party@summarecon.com.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru