Wisata Tahura Ir H Djuanda, Ada Markas Perang Dunia Ke-2!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Ir H Djuanda merupakan tempat bersejarah yang kini dijadikan sebagai wisata edukasi yang ramai pengunjung.

INDIFFS.COM – Tak hanya menyimpan tempat wisata yang kekinian, Bandung juga menyimpan tempat bersejarah yang kini dijadikan sebagai tempat wisata edukasi. Ya, Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda, menjadi salah satu tempat yang penuh sejarah di masa penjajahan.

Karena letaknya yang sangat strategis, menurut sejarah dahulu kolonial belanda sering menjadikan tempat ini sebagai fasilitas militer. Selain itu, kerap digunakan juga untuk menyusun strategi dan stasiun radio komunikasi.

Wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda

Tak hanya bisa menikmati udaranya yang sejuk, disini juga kamu bisa menikmati momen-momen berwisata dengan beberapa objek bersejarah lho. Maka tak heran, tempat yang satu ini juga sering dijadikan sebagai tempat wisata edukasi.

1. Goa Belanda

Wisata Goa Belanda di Bandung

Wisata Goa Belanda di Bandung – Ayo Bandung

Jika kamu masuk ke tempat ini, akan terlihat sel tahanan perang pada sisi kiri dan gang sempit di sisi sebelah kanan yang berujung pada sebuah tangga yang digunakan sebagai tempat untuk mengintai.

Bahkan, menurut informasi Goa ini dulunya sering dijadikan sebagai tempat penyiksaan serta pembantaian kolonial belanda. Namun, setelah masa kemerdekaan goa ini dijadikan sebagai tempat penyimpanan mesiu dalam rangka menghadapi serangan tentara bangsa asing seperti sekutu.

Selain itu, disini kamu bakal menjelajah di dalam goa bersama tour guide yang akan mendampingimu. Jika dilihat dari luar goa ini terlihat sangat gelap, itulah mengapa ketika kamu masuk diharapkan membawa alat penerang seperti senter.

2. Goa Jepang

Gua Jepang

Gua Jepang

Tak hanya Goa Belanda yang menjadi tempat peninggalan bersejarah, Goa Jepang pun menjadi salah satu tempat peninggalan sejarah yang ada di Taman Hutan Raya Djuanda. Goa Jepang sendiri berada di sekitar yang tak berjauhan dengan Goa belanda.

Persis seperti namanya, Goa Jepang ini dibangun oleh pasukan Jepang yang digunakan untuk bertempur. Namun, untuk luas Goa Jepang ini cenderung lebih sempit di Bandingkan dengan Goa Belanda yang memiliki wilayah seluas 0,6 Ha dan luas seluruhnya beserta lorong nya sekitar 548 meter.

3. Dago Dream Park

Wisata Tahura Djuanda Dago Dream Park

Dago Dream Park – Traveloka

Selain menyimpan Berbagai tempat yang penuh sejarah, di Taman Hutan Raya Ir H Djuanda juga kamu akan menemukan spot foto yang tak kalah menarik. Salah satunya, berada di Dago Dream Park. Yang mana disini kamu bisa berfoto sepuasnya sambil menghirup udara segar agar dapat menikmati momen berlibur.

Harga Tiket

Terkait Harga Tiket Masuk (HTM) yang harus kamu keluarkan agar bisa memasuki kawasan ini, ialah sebagai berikut:

Tiket Masuk

Berikut harga tiket yang harus kamu keluarkan:

  • Tiket Masuk Domestik Rp12.000
  • Tiket Masuk Mancanegara Rp52.000

Tiket Kendaraan

Berikut harga parkir yang harus kamu keluarkan:

  • Tiket Kendaraan Motor Rp6.000
  • Tiket Kendaraan Mobil Rp12.000
  • Tiket Kendaraan Bus Rp22.000

Demikian seputar informasi mengenai objek wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Ir H Djuanda, Dago yang merupakan tempat bersejarah dan kini menjadikan wisata yang ramai pengunjung.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru