Wisata Taman Air Mancur Sri Baduga Buka Kembali Diawal 2023

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Jawa Barat akan beroperasi kembali pada Januari 2023 dan besaran tarifnya sudah diatur dalam perda.

INDIFFS.COM –  Taman Air Mancur Sri Baduga yang terletak di Kawasan Situ Buleud, Purwakarta, Jawa Barat yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan. Sejak peresmian pada tahun 2017 lalu, banyak orang yang berkunjung menyaksikan air berjoget secara gratis.

Namun, karena terjadi pandemi di tahun 2020 lalu, wisata yang satu ini ditutup sementara. Akan tetapi, di tahun 2023 mendatang, pemerintah akan membuka kembali dan memberlakukan tarif untuk masuk ke area wisata ini.

Hal tersebut juga sebagaimana yang disampaikan oleh Acep Yulimulya, kepala pariwisata Disporaparbud Purwakarta, terkait peraturan daerah nomor 11 tahun 2022.

Ia menyampaikan “Sesuai perda itu, akan diberlakukan tarif masuk, sebenarnya ini akan dilaksanakan sejak tahun 2021 lalu. Namun karena pandemi sehingga di tunda, tahun depan mudah-mudahan sudah normal kembali.”

Wisata Taman Air Mancur Sri Baduga

Konon, Taman Air Mancur Sri Baduga ini menyandang predikat sebagai taman air mancur terbesar se-Asia Tenggara. Selain itu, tempat ini juga terkenal dengan arsitekturnya dengan nilai filosofis.

Adapun yang menjadi ikon wisata Purwakarta ini adalah pertunjukan air mancur yang cantik dan menarik. Pertunjukan air mancur tersebut tidak hanya menjadi hiburan masyarakat Purwakarta, namun banyak masyarakat luar daerah bahkan luar negeri yang menyaksikan pertunjukan ini.

Air mancur tersebut bergerak bagaikan penari dengan sorotan lampu warna-warni di sekitarnya. Keberadaan air mancur setinggi enam meter tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri.

Bahkan, banyak orang yang beranggapan bahwa Taman Air Mancur tersebut tak kalah indah dibandingkan dengan Time of Wings di Singapura.

Alamat dan Rute Lokasi

Destinasi wisata yang satu ini bisa kamu kunjungi dengan mudah. Karena lokasinya berada di pusat kota Purwakarta, yang mana bisa kamu kunjungi dengan menggunakan kendaraan.

Untuk alamat lengkapnya ialah berlokasi di Jl. K.K Singawinata, Nagri Kidul, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Jam Operasional

Adapun waktu bukanya ialah setiap hari, mulai dari jam 06.00 – 09.00 WIB dan akan buka kembali di jam 18.00 – 19.00 WIB. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat tersebut, sangat perlu di perhatikan jam operasionalnya. Pasalnya, pada saat itulah air mancur yang mengagumkan akan di tampilkan.

Fasilitas

Menjadi salah satu objek wisata menarik di Purwakarta Jawa Barat, Taman Air Mancur Sri Baduga ini telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung wisata. Adapun beberapa fasilitas tersebut ialah sebagai berikut:

  • Tempat parkir kendaraan.
  • Toilet.
  • Mushola.
  • Warung makan.
  • Gazebo.
  • Tempat duduk wisata.

Harga Tiket

Untuk harga tiket atau besaran tarifnya sudah diatur dalam perda. Yang mana, untuk tarif masuk Taman Air Sri Baduga terbagi dalam dua kelas, kelas satu tarifnya Rp15 ribu dan kelas dua Rp10 ribu.

Tips Berkunjung

Agar nanti dapat menikmati keindahan air mancurnya, ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan,  diantaranya:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi obyek wisata Taman Air Mancur Sri Baduga yaitu di malam hari untuk menikmati pertunjukan yang mempesona.
  • Membawa kamera untuk mengabadikan momen yang menyenangkan.
  • Kunjungi Taman Air Mancur Sri Baduga di jam buka karena ketika kamu telat berkunjung, maka tidak bisa menikmati pertunjukan air mancur yang indah.

Nah, itulah informasi seputar destinasi tempat wisata Air Mancur Sri Baduga, yang nantinya akan dibuka kembali di awal tahun 2023. Stay tune ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru