Wow! 3 Negara Ini Incar Gantikan RI Gelar Piala Dunia U-20 2023

Admin 0 Komentar

Berikut merupakan tiga negara yang disebut bakal menggelar Piala Dunia U-20 2023 yang sebelumnya status Indonesia sebagai tuan rumah.

INDIFFS.COM – Status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 terancam lepas usai membatalkan drawing pada 31 Maret 2023 mendatang. Pembatalan tersebut berimbas pemindahan pelaksanaan lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 2023 dari Indonesia ke negara lain.

Kabarnya, Federasi Sepan bola Dunia (FIFA) telah menyiapkan tiga Negara sebagai pengganti tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 ini. Hal itu diungkapkan mantan pengurus PSSI, Yesayas Oktavianus dalam sebuah podcast, dikutip dari Tribun Jateng, Selasa (28/3/2023).

Kabar pemindahan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 itu menyeruak setelah kehadiran Israel di turnamen junior level dunia tersebut. Konflik Israel dengan Palestina yang membuat eksistensi negara tersebut menuai pro kontra di mata publik Indonesia.

Negara Pengganti Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Merangkum dari bola.net, berikut merupakan tiga negara yang siap menggantikan jika FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah.

1. Argentina

Negara pertama yang dinilai siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 ini ialah Negara Afganistan. Hal tersebut lantaran, Argentina memang tertarik menjadi tuan rumah, hak itu bisa menjadi tiket bagi mereka tampil di ajang itu, karena Argentina gagal lolos kualifikasi. 

Mengutip dari cnn indonesia, kabar tersebut dikabarkan oleh media Argentina Double Amarilla. Media tersebut mendapat konfirmasi dari sumber FIFA menyusul penangguhan undian atau drawing Piala Dunia U-20 2023. FIFA disebut sedang mengevaluasi kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah.

Selain itu, Double Amarilla juga mengabarkan (AFA) Asosiasi Sepak Bola Argentina akan mengajukan permintaan resmi sebagai tuan rumah. Penawaran itu akan dikirim setelah FIFA mengeluarkan pernyataan resmi ihwal nasib Indonesia.

2. Qatar

Negara selanjutnya yang dinilai siap menjadi tuan rumah ialah Qatar. Hal tersebut lantaran, kapasitas Qatar sebagai tuan rumah turnamen besar tidak perlu diragukan, karena baru saja sukses menyelenggarakan Piala Dunia 2022.

Secara infrastruktur, Qatar dianggap salah satu yang paling siap. Bahkan, pengalaman menggelar Piala Dunia 2022 dapat menjadi pertimbangan. Kesuksesan pesta sepak bola empat tahunan itu dianggap layak untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 ini. 

3. Peru 

Kemudian, selanjutnya ialah Negara Peru. Peru menjadi salah satu Negara yang dinilai siap menjadi tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023. Selain itu, secara infrastruktur Peru juga siap karena pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2019.

Hal itu dikabarkan oleh Yesayas Oktavianus dalam sebuah unggahan di YouTube. Ia menyebut pemerintah Indonesia sudah menerima surat pembatalan turnamen dari FIFA. Kemudian, badan sepak bola dunia menunjuk Peru untuk menggelar turnamen ini.

Meski sejauh ini belum ada kabar Negara Peru mengajukan diri menjadi pengganti Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun, jika mereka mengajukan diri, peluang dipilih cukup besar.

Walau demikian, wartawan Sepakbola Senior M. Nigara mengatakan apabila Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U20 akibat manifesto politik dari sejumlah gubernur, elite partai, dan tokoh ormas.

Ia juga tetap berharap agar perhelatan Piala Dunia U20 itu tetap bisa diselenggarakan di Indonesia dan FIFA memahami kondisi bangsa. 

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru