Wow! Sederet 4 Tren Bisnis Ini Diprediksi Bakal Eksis Tahun 2023!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Ada sejumlah peluang bisnis yang diprediksi bakal eksis di tahun 2023 mendatang, tentunya akan memajukan usaha bisnis kamu.

INDIFFS.COM – Tahun baru, semangat baru memang yang tepat untuk memulai ataupun mengekspansi bisnis kamu. Tentunya, ini menjadi kesempatan bagi kamu di tahun baru 2023 untuk memulai bisnis yang menjadi penentu masa depan.

Ada banyak peluang usaha yang bisa berkembang, terlebih jika seseorang mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang kian pesat. Di mana banyak pelaku bisnis yang mulai bertransisi dari konvensional ke digital.

Kendati demikian, nyatanya ada beberapa bisnis lain yang bakal diprediksi menjadi eksis dan tren di tahun 2023 mendatang. Penasaran apa saja? simak dalam artikel di bawah ini!

Tren Bisnis yang Diprediksi Bakal Eksis di Tahun 2023

Merangkum dari berbagai sumber, berikut merupakan beerapa bisnia atau usaha yang bakal hits di tahun depan.

1. Bisnis Berbasis Teknologi

Perlu kamu ketahui bahwa nilai transaksi digital per November 2022 mencapai 4.561 Triliun. Jelas, hal tersebut menandakan bahwa ada peluang besar dalam bisnis yang berbasis teknologi. Misalnya seperti, menyediakan pembayaran digital, usaha online, dan jasa secara digital.

Tentunya hal inilah yang menjadi salah satu faktor bagi beberapa bisnis yang berbasis teknologi untuk tetap eksis di tahun depan. Nah bagi kamu yang belum melakukan hal ini, cobalah untuk merincinya dari hal yang kecil. Misalnya seperti membuka pembayaran digital atau toko online.

2. Mengutamakan Customer Experience atau Pengalaman Pelanggan

Sejumlah bisnis di tahun depan, bakal di prediksi akan semakin mengedepankan mengutamakan customer experience atau pengalaman pelanggan. Pasalnya, semakin pesatnya perkembangan sosial akan membuat sebuah bisnis bisa dengan mudah mengalami kemajuan ataupun kemunduran hanya dari satu komentar di sosmed.

Maka dengan itu, sebagai pembisnis kamu harus mengutamakan Customer Experience. Yang nantinya para customer atau pelanggan akan puas terhadap pelayanan yng diberikan. Nah mereka pun senang hati untuk membagikan pengalaman mereka di Media Sosial yang akan menaikan bisnis kamu.

3. Personalized Services dan Personalized Marketing

Layanan yang dipersonalisasi dan pemasaran yang dipersonalisasi, menjadi salah satu bisnis yang diprediksi bakal eksis di tahun depan. Karena memang kedua hal ini sangat berkaitan, yang mana konsumen memang lebih memilih produk atau jasa yang sesuai dengan kubutuhannya.

Hal tersebut juga didukung dengan data dari pulse check 2018, di mana 91% konsumen menyukai bertransaksi di merchant yang penawarannya sesuai dengan kebutuhannya.

Maka dengan untuk, agar bisnis kamu semkain naik kelas, ada baiknya kamu harus memalui dengan melakukan personalisasi. Misal, mulai dari memberikan promosi dan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan customer kamu dan berikan service dengan karakter mereka.

4. Dynamic Pricing atau Harga Dinamis

Mungkin kamu pernah melihat, promosi dengan kata “Khusus hari ini, Senin Harga naik“? Nah, itu merupakan salah satu Dynamic Pricing atau Harga Dinamis yang sering kamu lihat.

Ya, sederhananya Dynamic Pricing atau Harga Dinamis adalah perubahan harga yang menyesuaikan momen tertentu. Yang mana, Dynamic Pricing ini akan berpengaruh pada minat audiens lainnya.

Tentunya, tujuannya ialah untuk melihat customer behaviour terhadap penawaran harga ataupun produk. Yang mana untuk meningkatkan perusahaan terhadap harga pasar dan menciptkana FOMO (Fear Of Missing Out)

Nah, itulah sejumlah bisnis yang diprediksi bakal naik daun atau eksis pada tahun 2023 mendatang. Kira-kira kamu sudah mempersiapkan yang mana nih?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru