Yakin Sudah Sehat? Kenali 5 Tanda Jantung yang Mulai Tak Sehat

Resa Azzahra 0 Komentar

Tanda Penyakit Jantung Sering Kali Tidak Disadari. Penyakit ini bisa saja dikaitkan dengan Sesuatu Yang lain Dan Berikut Tanda Gejala Jantung

IndiffsTanda awal penyakit jantung sering kali tidak disadari. Penyakit ini bisa saja dikaitkan dengan sesuatu yang lain atau tampaknya tidak terkait dengan jantung sama sekali.

Jangan menunggu serangan jantung menyerang, penting untuk selalu diperhatikan tanda-tanda dan gejalanya yang harus diwaspadai! Berikut ini tanda yang wajib diketahui sebelum terlambat.

1. Terengah-engah Saat Naik Tangga

Dengan berjalan menaiki tangga dan membuat diri terengah-engah, mungkin kamu hanya tidak bugar? Dan jika merasa tidak bisa lagi menoleransi olahraga seperti yang pernah di lakukan atau tidak bisa menjalani aktivitas sehari-hari seperti menaiki tangga, itu pertanda mungkin tidak dalam kondisi prima karena tidak dapat memompa darah secara efektif tubuhmu. Ada dua gejala penyakit katup mitral dan kardiomiopati adalah intoleransi olahraga dan sesak napas. Jangan berasumsi bahwa Anda hanya perlu beberapa HIIT untuk memperbaikinya, periksalah.

2. Merasa Sangat Cemas

Rasa cemas bisa menjadi salah satu tanda gejala dari masalah jantung.

Palpitasi adalah ketika jantung Anda terasa seperti berhenti berdetak. Itu saja bisa menimbulkan kecemasan. Stres, kecemasan, dan serangan panik dapat menyebabkan jantung berdebar, dan gangguan kecemasan juga terkait dengan masalah kardiovaskular.

3. Sering Pusing

Sirkulasi darah yang buruk membuat sulit untuk mendapatkan cukup darah ke otak dan telinga bagian dalam yang menjaga keseimbangan Anda. Jika jantung Anda tidak dapat memompa darah ke tempat yang seharusnya, Anda mungkin merasa pusing, pusing, atau pusing saat berdiri.

4. Kelelahan

Sangat mudah untuk berasumsi bahwa energi rendah adalah konsekuensi dari gaya hidup yang sibuk. Ketika otot jantung atau katup mulai rusak, gejala nya mungkin sangat halus seperti kelelahan. Jika sudah mendapatkan tidur sesuai kebutuhan tetapi masih merasa lelah, ini adalah tanda bahaya.

5. Nyeri Dada

Nyeri dada atau angina pektoris adalah gejala awal penyakit jantung koroner yang paling umum dialami. Gejala nyeri dada bisa berbeda-beda pada setiap orang. Beberapa orang mungkin merasakan seperti dada ditimpa sesuatu yang berat, sementara yang lain mungkin merasakan dada seperti terbakar.

Hal ini bisa terjadi ketika otot jantung tidak mendapatkan cukup oksigen. Pada tahap awal penyakit jantung, gejala ini mungkin hanya timbul ketika kebutuhan oksigen tubuh sedang meningkat, misalnya saat berolahraga atau mengalami tekanan emosional, dan akan hilang dengan istirahat selama sekitar 5–10 menit

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru