Kumpulan Ide Lomba Seru Bertemakan Hari Guru Nasional

Resa Azzahra 0 Komentar

Dalam menyambut hari guru disini ada beberapa ide Lomba yang pas untuk semarakan Hari Guru Nasional penuh arti bermakna. Yuk sambut HGN!

INDIFFS.COM – Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November 2022. Perayaan hari guru ini dapat mengajak siswa, untuk berpartisipasi dalam membangun sinergi baik antar siswa dan guru. Perayaannya dapat dilakukan dengan mengadakan beberapa ide lomba dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional.

Beberapa ide lomba ini diharapkan dapat menjadi wahana pemersatu hubungan antara siswa dan guru, bukan hanya dalam kegiatan belajar mengajar, namun juga dalam menumbuhkan semangat yang baik antar keduanya. Kegiatan baik yang dikemas dalam bentuk lomba ini, bisa di jadikan sebagai sarana berterimakasih atas perjuangan dan pengorbanan para guru dalam mencerdaskan anak bangsa, sebab merekalah pahlawan tanpa tanda jasa.

Ide Lomba Hari Guru Nasional

Untuk memudahkan panitia, berikut ini beberapa ide permainan dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional 2022:

  1. Lomba membuat puisi sendiri dalam tema Hari Guru Nasional. Membuat puisi dalam rangka merayakannya agar kita dapat menuangkan perasaan tulus dengan menuliskan puisi untuk guru, dengan harapan guru dan siswa dapat bersinergi untuk menumbuhkan minat dan bakat sastra bagi siswa.
  2. Lomba pidato dapat diikuti oleh siswa antar kelas dengan tema yang menyangkut hari guru dan siswa dapat diminta oleh wakil kelasnya untuk mengikuti lomba tersebut. Hal ini agar dapat menemukan bibit siswa berbakat dalam kegiatan retorika.
  3. Lomba tarik tambang dilakukan dengan be-regu antar para guru. Lomba ini dilakukan untuk menumbuhkan solidaritas antar tim.
  4. Lomba membuat poster hari guru, kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kreativitas anak menjadi lebih cemerlang dan ter-asah.
  5. Lomba paduan suara. Wali kelas dapat menunjuk beberapa siswa untuk menjadi perwakilan lomba paduan suara. Dengan adanya lomba ini, dapat menjadikan suasana semakin semarak dan seru.
  6. Lomba MTQ dapat menjadi ajang siswa maupun guru untuk mengedepankan semangat. Sebab lantunan ayat suci Al-Qur’an yang tertuang di sepanjang perlombaan MTQ dapat menjadi bentuk doa serta keselamatan bagi semuanya.
  7. Lomba membuat video, lomba ini dilaksanakan untuk membangun kreativitas siswa. Siswa atau guru bisa membuat video berdurasi 30 detik sampai 1 menit, yang berisikan ucapan selamat HGN 25 November 2022.
  8. Lomba teater yang dapat dilakukan oleh guru maupun murid dalam rangka memeriahkan HGN. Diharapkan dapat meningkatkan bakat anak maupun guru menjadi lebih kreatif dan semangat.
  9. Lomba masak dimana peserta dapat di kombinasi-kan antara murid dan guru, sehingga kedekatan semakin terjalin antar keduanya.
  10. Lomba cerdas cermat diharapkan dapat mengasah kecerdasan murid dan menjalin kedekatan antar keduanya.

Demikian ulasan tentang ide perlombaan dalam menyambut atau memeriahkan Hari Guru Nasional 2022 yang seru serta penuh arti.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru