6 Tempat Wisata Di Italia Yang Menawan, Wajib Untuk Dikunjungi!

Wiwin Indriani 0 Komentar

Italia selalu menjadi salah satu tempat tujuan para wisata. Karena, destinasi wisata Italia terkenal menawan.

INDIFFS.COM – Italia selalu menjadi salah satu tempat tujuan para wisata. Pasalnya, destinasi wisata Italia terkenal menawan. Suguhan pemandangan kota, alam yang menakjubkan, budayanya yang kaya serta makanannya yang luar biasa membuat para wisatawan jatuh cinta dengan suguhan yang menakjubkan itu. Bagi yang berniat untuk berlibur ke negara ini, berikut beberapa tempat wisata di Italia yang wajib dikunjungi:

Colosseum

Colosseum

Colosseum – Live Science

Terletak di Roma ibukota Italia, Colosseum merupakan sebuah bangunan bersejarah dengan arsitektur yang cukup unik. Dibangun pada sekitar tahun 72 sampai 80 Masehi oleh Kaisar Vespasian, pendiri Dinasti Flavianus. Tempat ini dapat menampung banyak penonton hingga 55.000 orang dengan 80 pintu masuk. Colosseum selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun internasional. Jumlah pengunjung bahkan meningkat pada saat musim panas.

Spanish Steps

Spanish steps

Spanish steps – Rome.info

Spanish steps dibangun pada tahun 1723-1725 didesain oleh arsitektur terkenal Francesco de Sanctis dan dibiayai oleh diplomat Prancis, Étienne Gueffier’s. Scalinata di Trinità dei Monti  ini mempunyai desain unik dan indah sehingga membuat menjadi tempat wisata favorit bagi para seniman, pelukis, dan penyair yang ingin berlibur ke tempat ini.

Danau-Danau Italia

Danau Italia

Danau Como, Italia – Klook

Nikmati pemandangan luhur Italia Utara dengan mengunjungi danau-danau besar di negara ini. Yakni seperti Danau Como yang ikonik dan glamor, Danau Maggiore yang ada di Kepulauan Borromean, Danau Italia Inghams.

Castel Sant’Angelo

Tempat Wisata di Italia

Castel Sant’Angelo – Rome.info

Castel Sant’Angelo atau sering disebut dengan Mausoleum Hadrian adalah sebuah bangunan indah melingkar bertingkat di Parco Adriano, Roma. Kastil ini mulai dibangun pada tahun 135 M dan dibuka 139 M dengan ketinggian mencapai 48 meter.

Kastil ini dibagi menjadi 5 lantai yang dapat dicapai dengan menggunakan jalan spiral. Kemudian, di lantai atas bangunan ini terdapat sebuah teras yang besar, dimana para wisatawan dapat mengambil foto kota yang indah dari atas bangunan.

Museum Vatikan

Tempat Wisata di Italia Museum Vatikan

Museum Vatikan – Liputan6.com

Keputusan Paus Julius II pada tahun 1506 membeli Laocoon, sebuah patung marmer abad pertama yang ditemukan oleh seorang petani anggur di Romawi menjadi keputusan tepat yang akhirnya menjadikan museum terbesar di Vatikan ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Pengunjung dapat mengagumi kehebatan karya Michelangelo yang terukir indah di dinding-dinding Kapel Sistina.

Sementara untuk menyaksikan keindahan daripada karya Raphael sang seniman Renaissance maupun patung Laocoon, ada dibagian lain museum. Meski jam kunjung nya bervariasi, umumnya Museum Vatikan mulai dapat dikunjungi pada pukul 08.45 waktu setempat, sampai dengan sore hari. Mulai dari hari Senin sampai dengan Sabtu, namun terkadang pada hari Minggu pun masih buka. Museum Vatikan terutama tutup pada hari-hari suci.

Venezia

Tempat Wisata di Italia

Venezia – Pinterest

Venezia adalah kota yang dikelilingi oleh perairan ini ada banyak jembatan dan bangunan yang didirikan di atas air. Itulah mengapa wisata di Italia yang pusatnya ada di Piazza San Marco ini disebut The City of Water. Keunikan sistem tata kota disini membuatnya terlihat sangat indah dan romantis. Jika kamu ke sini, jangan lupa untuk berfoto di jembatan-jembatan yang terkenal. Di antaranya adalah jembatan Ponte tron (Ponte de la Piavola), Ponte di Rialto, Ponte della Liberta, dan Ponte Concordia (Bridge of Sighs).

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru