7 Tanda Jelas Cinta Sejati, Apakah Pasanganmu Salah Satunya?

Wiwin Indriani 0 Komentar

Tanda cinta sejati bisa membantu membuat keputusan jika kamu berkencan dengan seseorang dan akan memberikan komitmen.

INDIFFS.COM – Cinta sejati merupakan perasaan tulus yang datang dari hati paling dalam. Semua orang yang menjalin hubungan asmara pasti ingin mendapatkan cinta sejati. Kebanyakan pasangan umumnya mengkategorikan diri mereka sebagai cinta sejati, namun pada akhirnya hubungan mereka berakhir begitu saja. Nah, untuk mengetahui apakah dia yang saat ini sedang bersamamu adalah cinta sejati kamu, kenali tanda di bawah ini, ya!

Tanda Cinta Sejati

Tanda-tanda ini juga bisa membantumu membuat keputusan jika kamu berkencan dengan seseorang dan akan memberikan komitmen. Berikut ini adalah beberapa tanda cinta sejati:

1. Saling Menyayangi Tanpa Syarat

Cinta sejati adalah cinta yang tanpa syarat. Ketika menjalani hubungan percintaan, kamu harus tahu apakah perasaan tersebut murni hadir dari dalam jiwamu atau kamu hanya tertarik pada sesuatu yang melekat padanya. Seperti penampilan atau keberhasilan nya semata.

Ketika kamu menemukan orang yang tepat, kamu akan tulus mencintai dia tanpa syarat. Kamu akan menyayangi nya tanpa melihat apa yang ia miliki dan tak dimilikinya.

2. Sakit dan Marah

Kamu sangat terluka saat kekasih mu membuatmu kesal, tetapi tindakan dia tidak pernah membuatmu marah. Kamu mungkin merasa kesal atau frustasi sesekali, namun kamu tidak bisa terus-menerus marah padanya. Karena tetap marah atau memberi dia perlakuan diam akan lebih menyakiti mu.

3. Perasaannya Tidak Hilang

Saat kamu merasakan bahwa memang hanya dialah orang yang mampu membuatmu jatuh hati sampai sekarang. Perasaan saat pertama kali kamu bertemu dan berkenalan dengannya tidak akan pernah berubah bahkan
hilang.

Ketertarikan cinta sejati tidak akan hilang, kecuali jika itu hanya nafsu. Daya tarik tersebut justru bisa berkembang menjadi sesuatu yang lebih dalam dan tidak mati sewaktu-waktu.

4. Mengungkapkan Rasa Sayang Melalui Tindakan

Mengucapkan kalimat sayang itu relatif lebih mudah daripada menunjukkannya lewat tindakan. Ketika kamu dan dirinya sama-sama mampu melakukannya, itu berarti kalian sudah berkomitmen. Kamu dan dia harus bisa menunjukkannya lewat perilaku. Salah satunya dengan menepati janji yang pernah kalian buat. Jadi, bukan sekadar bilang “I love you”!

5. Mendukung

Pasanganmu akan memiliki impian dan hobi. Jika kamu benar-benar mencintai mereka, kamu akan mendukung keinginan mereka, selama itu tidak merugikan mu atau orang lain. Bahkan, jika kamu tidak sepenuhnya memahami impian mereka, kamu tetap menyemangati dan mendukung mereka untuk mencapai tujuan mereka.

6. Tidak Banyak Menuntut

Terkadang dalam salah satu pasangan, ada sikap dominan yang bisa meruntuhkan keharmonisan hubungan. Misalnya saja banyak menuntut. Seseorang yang benar-benar sayang tidak akan banyak menuntut. Dia akan berusaha menerima apa adanya, tidak pernah khawatir akan kehilangan. Karena, dia menaruh kepercayaan penuh kepada pasangannya. Untuk itu, jagalah kepercayaan yang telah pasangan kamu berikan kepadamu dan berhentilah untuk banyak menuntut.

7. Dia Mengisi Harimu dengan Kebahagiaan

Hanya dengan melihat orang spesial ini tersenyum atau tertawa terbahak-bahak membuatmu sangat bahagia, bahkan jika kamu bersedih dan menghadapi hari yang berat. Hal ini mungkin terdengar cukup sulit untuk dibayangkan bagi seseorang yang tidak mengalami cinta sejati dan bahagia. Tetapi saat kamu benar-benar mencintai seseorang secara mendalam, empati yang kamu rasakan terhadap mereka membuatmu mengalami perasaan senang atau sakit yang sama dengan yang mereka alami.

Nah, itu dia beberapa tanda dia yang sedang bersamamu adalah cinta sejati. Apakah orang yang sedang bersamamu saat ini memiliki tanda di atas?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru