Helikopter Hilang Kontak di Bangka Belitung, Bawa 4 Kru Polisi

Dini NHaH 0 Komentar

Basarnas Babel terus melakukan upaya pencarian helikopter Polri P-1103 yang hilang kontak di perairan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

INDIFFS.COM – Basarnas Babel terus melakukan upaya pencarian helikopter Polri P-1103 yang hilang kontak di perairan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tim SAR saat ini sedang mengarahkan sejumlah kapal ke lokasi pencarian. Institusi yang bertanggung jawab dan nelayan setempat juga dikerahkan untuk mencari helikopter tersebut.

Kejadian bermula saat dua helikopter P-113 dan P-1103 sempat mengisi bahan bakar di Pangkalan Bun sebanyak 520 liter kemudian take off pada pukul 08.15 WIB dari Pangkalan Bun menuju Tanjung Pandan Belitung. Kedua helikopter tiba di Pangkalan Bun pada pukul 11.00 WIB.

“Jadi dua helikopter tadi dari Pangkalan Bun menuju Tanjung Pandan Belitung dalam kondisi layak terbang, setelah sebelumnya mengisi bahan bakar,” ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Minggu (27/11).

Pada radius 097 37 NM dari TPN VOR, P-1113 memutuskan deviasi ke kanan untuk menghindari cuaca buruk, sedangkan P-1103 memutuskan tetap pada jalur normalnya.

Setelah berusaha menghindari cuaca diri dari cuaca buruk, kru di helikopter P-1113 berusaha menghubungi kru di P-1103, tetapi tidak mendapat jawaban.

Airnav yang dihubungi P-1113 juga tidak mendapat kabar keberadaan P-1103 sehingga P-1103 hilang kontak di Pulau Bukulimau, Belitung Timur.

Kepala Bidang Humas Polda Bangka Belitung Kombes Maladi mengatakan, helikopter tersebut berisi empat orang personel, yakni AKP Arif Rahman Saleh (Capt), Briptu Lasminto, Aipda Joko M, dan Bripda Anam.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru