Ingin Berlibur? Rekomendasi Destinasi Wisata Dunia Favorit Tahun 2022

Admin 0 Komentar

Sejak Pandemi Covid-19 melanda dunia beberapa dua tahun terakhir, segala aktivitas wisata terpaksa berhenti.

Indiffs – Sejak Pandemi Covid-19 melanda dunia beberapa dua tahun terakhir, segala aktivitas wisata terpaksa berhenti. Negara negara di dunia menutup akses penerbangan dari luar negeri.

Terlebih pada wisatawan asing yang dikhawatirkan dapat membawa varian virus baru. Beberapa negara bahkan sempat masuk ke dalam zona hitam akibat melonjaknya kasus Covid-19 imbasnya sektor pariwisata menjadi yang paling terpukul.

Perkembangan vaksin Covid-19 yang sudah sampai pada tahap penyaluran pada masyarakat membuat berbagai negara mulai berani membuka kembali penerbangan internasional. Berikut daftar 6 negara, wilayah dan kota yang masuk dalam kategori Best In Travel 2022 sebagai rekomendasi destinasi wisata.

Freiburg, Jerman

Freiburg, Jerman – Piqsels

Satu satu nya kota di Jerman yang masuk dalam nominasi Lonely Planet sebagai salah satu kota yang paling muda di Jerman. Kota ini juga dikenal santai tidak ramai seperti di perkotaan Jerman lain.

Freiburg memiliki banyak area hijau yang membuat pengguna sepeda jumlah nya dua kali lebih banyak daripada mobil. Tata kotanya yang indah dengan banyak fasad bangunan cantik akan memanjakan mata para wisatawan. Masih banyaknya hutan membuat suasana kota dengan penduduk hanya 230.000 jiwa ini sangatlah tenang.

Virginia Barat, Amerika Serikat

Virginia Barat, Amerika Serikat – Paginas de DElphi

Negara bagian yang terletak di sebelah timur Amerika Serikat di pegunungan Appalachian ini memiliki sebutan “Negara Pegunungan”. Tempat ini memiliki banyak wisata alam yang belum pernah tersentuh oleh manusia. Kegiatan seperti mendaki, bersepeda, panjang tebing, menjelajahi gua dan lompat ke dasar sungai New River Gorge Bridge merupakan pengalaman yang tak terlupakan di sini.

Xishuangbanna, China

Xishuangbanna, China – IHG

Daerah terpencil di Cina Selatan ini berbatasan langsung dengan Myanmar dan Laos. Tempat ini sangat populer di kalangan etnis Tionghoa karena memiliki keragaman budaya, masakan yang beraneka ragam, dan cuaca yang cenderung hangat. Pilihan akomodasi untuk mencapai tempat ini bisa menggunakan rangkaian kereta api atau penerbangan dari Laos.

Taipei, Taiwan

Taipei, Taiwan – Earth Trekkers

Pengaruh negara barat yang berpadu dengan kultur Cina dan Jepang membuat kota ini memiliki beragam sudut pandang yang indah. Masih terdapat banyak bangunan bangunan tua yang bersanding dengan bangunan modern.

Kuil dari berbagai agama dapat dilihat hampir dimana mana. Fasilitas kesehatan yang bagus serta banyaknya tempat hiburan seperti bar restoran membuat Taipei seakan tidak pernah sepi.

Auckland, New Zealand

Auckland, New Zealand – TripAdvisor

Kota ini sangatlah unik karena memiliki 53 gunung berapi dan lebih dari 50 pulau. Terdapat pula tiga kawasan penghasil anggur. Kota ini terletak di antara dua pelabuhan dan menawarkan sejumlah pemandangan indah, seperti hutan hujan, pantai untuk berselancar, mata air panas bumi, burung burung langka, paus, lumba lumba dan pinguin. Jika kamu berminat untuk merasakan pesona tempat tempat tersebut, disarankan untuk membawa pemandu lokal.

Westfjorde, Islandia

Westfjorde, Islandia – KImkim

Tempat ini dulunya dihuni oleh bangsa Viking. Jauh dari keramaian kota, memiliki dataran hijau yang luas kaya akan fauna. Suasana perdesaan dan pemandangan alam yang spektakuler membuat tempat ini sangat menenangkan untuk dikujungi.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru