7 Fakta Ronaldo Sukses Cetak Rekor 700 Gol di Level Klub

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Ronaldo sukses mencetak rekor 700 gol di level klub sepanjang kariernya, dan ini menjadikannya catatan sejarah sebelum menuju masa pensiun

INDIFFS.COM – Cristiano Ronaldo menggenapkan perolehannya menjadi 700 gol dalam pertandingan laga sepakbola. Tentunya ini sangat dikaitkan dengan beberapa fakta sukses dan keberhasilan pencapaian Cristiano Ronaldo pada rekor 700 gol tersebut.

Terlebih dari pada itu, superstar Portugal ini telah menapaki dunia sepak bola selama bertahun-tahun. Hingga pada akhirnya ia menarik perhatian dan kekaguman atas pencapaian nya di atas lapangan hijau.

Tak hanya itu, striker terbaik di Dunia ini telah memiliki perjalanan yang gemilang baik di level klub maupun level internasional. Bahkan, Cristiano Ronaldo telah mencetak 700 gol sepanjang karier nya di level klub.

Di usianya yang menginjak 37 tahun, Striker terbaik di Dunia ini sudah mencetak 700 gol untuk timnya. Gol ke-700 itu ia cetak saat membela Manchester United melawan Everton di pekan ke-10 Liga Inggris. Cristiano Ronaldo mencetak perolehan nya menjadi 700 gol dalam laga Everton vs Manchester United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/10/2022). Dikutip dari Tribun.

Tak hanya itu, selain menjadi gol ke-700, ini juga gol pertamanya di Liga Inggris musim ini. Menariknya, ada beberapa fakta mengenai cetakan 700 gol Cristiano Ronaldo di sepanjang karier nya untuk klub.

Fakta Cristiano Ronaldo Mencetak Gol ke 700 kali nya

Berikut ini fakta-fakta menarik Striker terbaik di Dunia, yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Gol Pertama dari 700

Gol pertama pemain sepak bola Ronaldo ini terjadi tepat 20 tahun silam bersama Sporting CP. Pada tanggal 7 Oktober 2002. Ronaldo yang kala itu masih berusia 17 tahun namun telah berhasil menjebol gawang Moreirense di Liga Portugal. Dalam debutnya sebagai starter, dia bukan cuma satu kali, melainkan dua kali melawan musuh.

2. Mangsa Favorit Ronaldo

Menurut data Transfermarkt, Sevilla ialah klub paling apes jika harus menghadapi Ronaldo. Klub Liga Spanyol itu ialah korban favorit nya yang sudah menderita 27 gol dalam 18 pertandingan melawan Ronaldo. Tim terbanyak kedua yang dia jebol ialah Atletico Madrid dengan 25 gol lintas kompetisi, disusul Getafe (23). Adapun Barcelona, yang menjadi rival bebuyutan Ronaldo saat memperkuat Real Madrid dihukum 20 gol, terbanyak keempat. Melansir dari Tribun.

3. Bagian Tubuh Tertajam Ronaldo

Sebagai stiker terbaik ini, Ronaldo mempunyai kemampuan mencetak gol dengan berbagai cara. BBC merinci bahwa kaki kanan menjadi senjata mematikan utama Ronaldo. Bahkan, mayoritas dari golnya 66 persen, dari kaki kanannya dimana total nya mencapai 460 butir.

Adapun perbandingan gol lewat kaki kiri (125) dan sundulan (113) nyaris seimbang, sedangkan sisanya berasal dari bagian tubuh lain yang mencakup hanya 2 gol.

4. Sporting Lisbon – 5 Gol

Memulai karier pada tahun 2002-2003, Ronaldo berhasil mencetak lima gol bagi Sporting Lisbon. Kala itu ia masih berusia 17 tahun berhasil menembus tim utama di musim perdana nya dengan catatan 31 laga.

5. Real Madrid – 450 Gol

Tak hanya itu, Ronaldo mampu mencetak total 450 gol selama sembilan musim membela Real Madrid. Tentunya penampilan ini menjadi penampilan sensasional Ronaldo terjadi saat membela Real Madrid.

Catatan Ronaldo mampu mencetak 450 golnya tersebut hanya dalam 438 laga saja. Artinya, Ronaldo memiliki rata-rata gol per laga lebih dari satu gol. Perolehan gol tersebut tentunya berdampak positif terhadap prestasi Real Madrid.

6. Juventus – 101 Gol

Memang Ronaldo banyak mengukir sejarah di Real Madrid, namun ia kembali mengukir sejarah baru bersama Juventus. Ketajaman Ronaldo di Juventus masih sangat terasa dengan perolehan 101 gol.

Ronaldo berhasil mencapai 101 golnya hanya dalam waktu tiga musim saja. Pada saat itu, usianya sudah menginjak 33 tahun. Bersama Juventus, Ronaldo berhasil meraih dua gelar Serie A selama dua musim berturut-turut. Kegagalan mendapatkan scudetto di musim 2020-2021 membuat Ronaldo akhirnya dijual ke tim lamanya, Manchester United.

7. Manchester United – 144 Gol

Dari Bola.net, berkat The Red Devils, Ronaldo berhasil mencapai berbagai prestasi dalam karier sepak bola nya. Bahkan, Ronaldo tercatat mencetak 144 gol dari dua periode membela Manchester United pada 2003-2009 dan 2021 – saat ini. Bersama Man United, Ronaldo berhasil mengawali karier mudanya dengan sangat baik.

Cristiano Ronaldo yang kembali membela Man United di sisa karier sepak bola nya kembali ingin mengulang kisah sukses bersama. Saat ini Ronaldo baru saja mencapai 700 gol sepanjang karier klub nya dan akan menambah catatan rekor nya sebelum menuju masa pensiun.

Itulah beberapa fakta mengenai rekor 700 gol yang dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo. Tentunya, prestasi 700 gol di level klub ini bukanlah rekor yang mudah dipecahkan oleh banyak pemain.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru