Amalkan Sholawat Shohibul Quran, Permudah Menghafal Al-Qur’an

Azzahra 0 Komentar

Bagi siapapun yang mengamalkan Sholawat Shohibul Quran akan Allah beri kemudahan untuk menghafal/memahami Al-Qur'an secara sempurna.

INDIFFS.COM – Sholawat Shohibul Quran tercatat dalam Kitab al-Faidh as-Saniy Fis Shalati Alan Nabiy karya Syekh Ferraj Mahmud Muhammad Ya’qub. Sholawat ini memiliki banyak keutamaan, bagi siapapun yang mengamalkannya akan Allah beri kemudahan untuk menghafal dan memahami Al-qur’an secara sempurna.

Bagi yang memiliki keinginan kuat untuk menghafal Al-Qur’an, maka hendaknya mengamalkan shalawat ini dengan membacanya sebanyak-banyaknya. Dengan izin Allah, pengamal akan Allah berikan jalan mudah dalam menghafal Al-qur’an dengan berkah shalawat ini.

Sholawat Shohibul Quran

Kutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun’yah as-Sakunjiy at-Tijaniy. jilid 2 halaman 258, Berikut adalah lafadz shalawat Sahibul Quran:

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْقُرْآن صلاةً لايُكَيِّفُهَا جَنَان تُثَقِّلُ الْمِيزَانَ وَتُرْضِي الرَّحْمَن وَعَلَى آلهِ وَصَحْبِهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالمَين

Allohumma sholli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina muhammadin shohibil qur-ani sholatan la yukayyifuha jananun tustaqqilul mizana wa turdhir rohmana wa ‘ala alihi wa shohbihi wal hamdulillahi robbil ‘alamina.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah shalawat, salam dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, pemilik Alquran, dengan salawat yang tak mampu diungkapkan oleh hati, memberatkan timbangan kebaikan dan mendatangkan keridhaan Yang Maha Pengasih. Begitu limpahkanlah kepada para keluarga dan sahabatnya. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam.”

Para penghafal Al-Qur’an merupakan orang mulia yang mendapatkan prioritas dari Allah SWT. Jika buka ahlul Qur’an yang menjadi kekasih Allah SWT. Niscaya tak akan ada pada muka bumi ini yang terkenal sebagai Wali.

Demikianlah bacaan Sholawat Shohibul Quran yang dapat kita amalkan dalam melancarkan amalan membaca alqur’an maupun memahami isinya. Semoga dapat membantu serta bermanfaat bagi kita semua.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru