Cara Memerahkan Bibir Dengan Bahan Alami

Wiwin Indriani 0 Komentar

Bibir hitam bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari, tetapi Jangan khawatir, ini dia cara memerahkan bibir dengan bahan alami

Indiffs– Bibir hitam atau bibir gelap biasanya merupakan hasil dari hiperpigmentasi, kondisi ini tidak membahayakan dan bisa disebabkan oleh produksi melanin yang berlebihan, yakni pigmen pemberi warna gelap pada kulit. Penyebab bibir hitam adalah paparan sinar matahari secara berlebih, kurangnya hidrasi, reaksi alergi terhadap pasta gigi atau lipstik, terlalu banyak konsumsi kafein, hingga kebiasaan merokok. Jangan khawatir, ini dia cara memerahkan bibir dengan bahan alami:

1. Lidah Buaya

Lidah buaya dapat membantu melembabkan, menghaluskan dan membuat bibir berwarna merah alami. Zat encer seperti gel yang di temukan dalam daun lidah buaya memiliki sifat menenangkan, menyembuhkan, dan anti-inflamasi yang membuatnya ideal untuk merawat kondisi kulit, termasuk bibir pecah-pecah serta untuk mencerahkan bibir, diamkan sampai mengering, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

2. Jeruk Nipis

Salah satu manfaat dari jeruk nipis, yaitu mencerahkan bibir secara alami. Caranya yaitu, ambil 1/2 sendok teh air jeruk nipis, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok teh gliserin. Aduk merata, lalu oleskan pada bibir secara lembut pada malam hari, kemudian bilas dengan air keesokan paginya.

3. Lemon dan Madu

Madu bisa dikombinasikan dengan lemon sebagai cara memerahkan bibir. Patch menyebutkan bahwa lemon mampu mencerahkan warna kulit secara alami, selain itu madu juga bisa untuk melembabkan. Caranya yaitu dengan mencampur air lemon dan madu dengan perbandingan yang sama. setelah teraduk rata, aplikasi kan bahan alami tersebut pada bibir selama minimal 30 menit. Ulangi cara tersebut sesering mungkin hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Buah Bit

Nutrisi yang terkandung dalam buah bit dan pewarna alami dipercaya bisa membuat bibir merah alami serta bisa membuat bibir makin lembut, cantik dan menawan. Caranya: halus kan buah bit lalu peras airnya dan saring, setelah itu celupkan kapas kedalam air buah bit, kemudian oleskan ke bibir dan gosok-gosok kapas secara halus kurang lebih 10 menit, biarkan air buah bit hingga bersih menggunakan air dingin. Lakukan hal tersebut 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah lama dikenal memiliki banyak manfaat untuk banyak kecantikan dan kesehatan. Sejak dulu hingga sekarang pun masih banyak orang yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai bahan alami untuk perawatan yang aman dan ampuh. Cara memerahkan bibir dengan minyak zaitun yaitu, kamu hanya cukup  mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun ke bibir secara merata, dan pijat ringan secara perlahan, lakukan langkah ini secara rutin setiap hari sesaat sebelum tidur, agar mendapatkan hasil yang sempurna.

Itulah ke lima cara memerahkan bibir dengan menggunakan bahan alami, tetapi sebelum menerapkan berbagai cara di atas pastikan permukaan bibirmu tidak dalam kondisi kering atau pecah-pecah ya. Karena bila kondisi tersebut terjadi maka dapat memperburuk kondisi bibir yang menghitam, sebaiknya kamu juga mengoleskan sedikit bahan alami yang dibuat untuk mencerahkan bibir pada area permukaan kulit tangan terlebih dahulu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru