Cara Mudah Mengaktifkan Mode Jangan Ganggu di HP Samsung

Resa Azzahra 0 Komentar

Banyak pengguna Samsung kebingungan bagaimana cara mengaktifkan Do Not Disturb atau mode jangan ganggu. Ikuti langkah berikut yuk!

INDIFFS.COM – Banyak pengguna Samsung mencari cara untuk mengaktifkan mode jangan ganggu atau yang disebut “Do Not Disturb“. Fitur tersebut dapat menghentikan notifikasi suara dalam sementara waktu.

Fitur ini juga berbeda dengan mode Silent karena mode tersebut masih bisa menerima notifikasi tanpa suara, sedangkan “Do Not Disturb” benar-benar menghentikan seluruh notifikasi yang masuk seperti tidak terkoneksi dengan internet atau “mati”.

Mode “Do Not Disturb” memberikan kebebasan kepada pengguna dengan memodifikasinya, misalnya memilih apakah ingin menyembunyikan jumlah notif yang muncul di aplikasi, mematikan lampu LED sebagai tanda dari notifikasi masuk dll. Fitur ini hadir di perangkat Android, khususnya Samsung.

Cara Mengaktifkan Mode Do Not Disturb

Sebelum akan mencoba beberapa langkahnya, pastikan bahwa perangkat lunak dan aplikasi terkait telah diperbarui. Untuk melanjutkan nya, simak langkah berikut:

  • Langkah 1. Buka Pengaturan > Pembaruan perangkat lunak.
  • Langkah 2. Ketuk Unduh dan install.
  • Langkah 3. Ikuti petunjuk di layar.

1. Langkah Aktifkan Mode Jangan Ganggu

Mode jangan ganggu mengatur telepon untuk menonaktifkan semua suara kecuali pengecualian yang telah diatur sebelumnya. Pengguna juga dapat mengatur hidup atau mati secara otomatis pada waktu yang di jadwalkan. Simak langkah nya berikut ini:

  1. Buka aplikasi Pengaturan, lalu pilih Pemberitahuan.
  2. Pilih Jangan ganggu.
  3. Ketuk sakelar untuk mengaktifkan jangan ganggu atau Do Not Disturb.

2. Cara Setel Jadwal Jangan Ganggu

Pengguna juga dapat membuat periode fitur terjadwal sebanyak yang diinginkan. Ikuti langkah ini untuk mengatur jadwal secara otomatis mengaktifkan mode jangan ganggu:

  1. Ketuk Tambah jadwal di menu Jangan ganggu.
  2. Masukkan nama jadwal dan preferensi yang inginkan, lalu ketuk Simpan.
  3. Ketuk tombol di samping jadwal untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.

3. Izin Pengecualian Jangan Ganggu

Saat mode fitur ini dihidupkan, ada kemungkinan untuk mengizinkan pengecualian dan menyesuaikan notifikasi mana yang diterima. Jika kamu masih bingung bagaimana cara nya, berikut langkah yang dapat kamu ikuti:

  1. Pertama, pilih opsi yang ditampilkan ‘pengecualian, seperti panggilan, Alarm, Aplikasi da notifikasi.
  2. Pilih dan izinkan pemberitahuan khusus saat Jangan ganggu aktif.

Nah, begitulah cara untuk mengaktifkan mode Do Not Disturb yang mungkin akan kamu butuhkan untuk menenangkan diri maupun beristirahat. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru