Rilis! Fitur Baru IG Notes, Kicauan Pendek tapi Bukan Tweet!

Hani Hnsa 0 Komentar

Aplikasi Instagram baru saja meluncurkan fitur terbarunya yaitu Notes untuk menandingi rivalnya Twitter dan BeReal.

INDIFFS.COM – Instagram merilis banyak fitur baru yang membantu penggunanya terhubung dengan banyak orang. Fitur baru Instagram yang diluncurkan antara lain Candid Stories, Notes dan Group.

Meta, selaku induk Instagram menjelaskan Notes berbeda dengan IG Stories yang bisa menampilkan video. Ia hanya bisa menampilkan pesan teks hingga 60 karakter dan emoji.

Fitur tersebut juga hanya bisa dilihat di halaman DM pengguna, bukan di halaman utama (timeline) seperti Instagram Stories.

Notes adalah postingan pendek hingga 60 karakter hanga dengan teks dan emoji,” ujar perusahaan induk Instagram, Meta.

Fitur baru di media sosial Instagram ini memiliki kemiripan dengan Twitter yang padat teks. Fitur ini juga berfungsi untuk membagikan pemikiran mereka kepada teman dan pengikut.

Manfaat Fitur Baru Notes Instagram

Instagram meluncurkan fitur ini yang dipertimbangkan sebagai pesaing Twitter. Dengan fitur baru ini, pengguna bisa memperbarui statusnya hanya dengan teks dan emoji yang bisa dilihat oleh teman di akun mereka.

Fitur baru Instagram ini dinilai menarik karena bisa membuat penggunanya berkomunikasi dengan orang lain secara publik hanya dengan menggunakan teks. Sebelumnya, pengguna Instagram juga bisa mengunggah postingan berisi teks dan emoji di Instagram Stories. Namun, fitur ini cukup berbeda. Hal ini lantaran pengguna hanya bisa mengunggah catatan menggunakan teks atau emoji dengan jumlah karakter yang terbatas.

Unggahan ini nantinya hanya dapat muncul di laman Direct Message (DM) yakni di bagian deretan orang yang sedang kamu DM bukan di halaman utama. Nantinya, unggahan Notes tersebut akan muncul di bagian atas kotak masuk teman kamu selama 24 jam dan balasan yang diberikan akan masuk sebagai DM.

Cara Menggunakan Notes

Jika kamu bingung bagaimana cara menggunakan fitur baru Instagram ini, kamu berada di tempat yang tepat. Berikut cara menggunakan Instagram Notes:

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  • Pergi ke bagian kotak masuk atau direct message (DM) Instagram.
  • Klik “Tambahkan Catatan” pada bagian sudut kiri atas, tepatnya pada gambar foto profil Instagram kamu.
  • Ketik pesan yang ingin kamu bagikan, maksimal 60 karakter.
  • Pilih bagikan dengan “Pengikut” atau “Teman Dekat (Closed Friend)”.
  • Klik “Bagikan”.

Cara Mengomentari

Instagram juga memberikan kemampuan pengguna untuk mengomentari notess orang yang dia follow. Meta menuliskan Notes ini akan muncul di bagian atas kotak masuk selama 24 jam.

Berikut cara mengomentari Notes teman:

  • Buka aplikasi Instagram
  • Buka menu Direct Messages di bagian atas layar
  • Akan terlihat orang yang telah update Notes. Tulisan mereka muncul pada lingkaran foto profile pictures mereka. Klik untuk mengomentarinya.
  • Tulis pesan pada kolom yang tersedia. Jika sudah selesai klik Send.
  • Balasan ke Notes akan hadir ke DM di dalam inbox.

Demikian penjelasan terkait fitur terbaru Instagram yang sedang viral. Selamat mencoba!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru