Mobil Tesla Terendam Banjir di TB Simatupang, Ini Kata Netizen

Hani Hnsa 0 Komentar

Melalui video singkat yang dibagikan akun Instagram @jktinfo, terlihat mobil listrik Tesla terendam banjir hingga separuh kendaraan.

INDIFFS.COM – Hujan deras sejak siang mengakibatkan banjir di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (06/10/2022). Sejumlah kendaraan ikut terendam, salah satunya viral di media sosial mobil Tesla yang terjebak banjir.

Sebelumnya, BPBD DKI Jakarta menyampaikan bahwa akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya pada Kamis, (06/10/2020) menyebabkan beberapa wilayah tergenang.

Melalui video singkat yang dibagikan akun Instagram @jktinfo, terlihat mobil listrik Tesla berkelir biru terendam banjir hingga separuh kendaraan. Tak jelas kendaraan tersebut model apa, namun jika diperhatikan dari headlamp dan bagian atapnya, itu merupakan Tesla Model Y yang banderol nya milliaran rupiah.

Komentar Warganet

Melihat pemandangan unik itu, banyak warganet yang mempertanyakan kondisi kendaraan. Mereka yang penasaran lantas bertanya-tanya: ‘Apakah baterai nya korslet? Benarkah mesin nya mati dan tak bisa lagi bekerja?’.

Ada yang meragukan ketahanan mobil listrik terhadap genangan air, namun ada juga yang optimis mobil listrik di desain agar kuat menghadapi genangan air.

“bakal jadi ajang pembuktian seberapa aman mobil listrik menghadapi banjir, apakah sama dengan mobil biasa atau malah dibawahnya,” ungkap @awahyus.

“FYI Sekelas Tesla aman. Semua device standar pabrikan sudah didesign waterproof. Jd banjir kaya apapun aman.. Terkair setrum kendaraan EV digerakan dengan Power arus DC jadi gak kaya listrik rumahan AC 220v., cuma PR nya setelah tergenang banjir mesti di maintance bersihin semua biar awet komponen elektrik nya. Karena kotoran menyebabkan resistan tinggi. Cmiiw,” ucap @danang_sularso_wicaksono.

“HP kejebur air direndem beras, nah mobil listrik ky Tesla piyee…????,” tanya fahjr_603.

Nasib Mobil Listrik Terendam Banjir

Dikutip dari Insideevs, Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk pernah bicara mengenai mobil Tesla yang dipakai menerjang banjir. Menurutnya, kendaraan canggih tersebut aman saat melalui genangan air. Namun, tetap saja, tak baik jika dilakukan terlalu sering.

Di beberapa kesempatan, mobil Tesla memang kerap digunakan untuk menerjang genangan banjir. Seringnya, kendaraan tersebut aman-aman saja, alias tak korslet atau mati di tengah jalan. Bahkan, di pabrik Gigafactory Tesla di Shanghai China, ada pengetesan khusus untuk menguji kemampuan tersebut.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru