Waduh! Orang Utan Ikut Jumatan dan Dengerin Khutbah di Masjid

Hani Hnsa 0 Komentar

Seekor orang utan terekam kamera duduk santai di masjid dan ikut mendengarkan khutbah saat jumatan bersama warga.

INDIFFS.COM – Jagat maya dihebohkan dengan kejadian unik dan langka. Seekor orang utan terekam kamera masuk masjid dan ikut mendengarkan khutbah saat jumatan bersama warga.

Dalam unggahan akun Instagram @viralkaltimdotcom, tampak dengan jelas seekor orang utan yang berukuran cukup besar tengah duduk di dalam masjid. Ia terlihat duduk dengan tenang seolah khusyuk mendengarkan khutbah Jumat layaknya seorang manusia.

Menariknya, jamaah salat Jumat itu tak terganggu dengan kehadiran orang utan tersebut. Begitupun dengan primata endemik Indonesia itu yang tak mengeluarkan reaksi apapun.

Diketahui jika orang utan itu masuk ke masjid sebuah perusahaan Kutai Timur, Kalimantan Timur, duduk bersama jamaah ikut mendengarkan khutbah Jumat.

Seperti yang dijelaskan oleh Kepala BKSDA Kaltim Ari Wibanto, bahwa orang utan itu masuk dari area hutan yang dekat dengan masjid di Desa Suka Rahmat Kecamatan Teluk Pandan, Kutim.

“Iya benar, kita terima informasi dari pihak perusahaan, kalau ada orang utan di lokasi tersebut,” kata Ari.

Berdasarkan keterangan, orang utan ini memang sering berinteraksi dengan warga dalam kesehariannya. Banyak warga setempat yang sering memberikan makanan kepada orang utan tersebut.

Warganet yang menyaksikan video ini, pun merasa sangat terkejut melihat keharmonisan antara orang utan dan warga setempat. Warganet pun langsung berbondong-bondong memberikan berbagai tanggapannya di kolom komentar video tersebut.

“MasyaAllah apa kabar muslim laki-laki yang bolong shalat jumat,” tulis akun @adib_dewangga.

“Itu buat nyindir orang yg klo lagi khutbah masih suka ngobrol sma temennya,” ucap @amr_.aff.

“Orang utan aja jumatan, lha kmu cowok muslim ndak jumatan aku kudu manggil piye???” timpal @rinrinariyanti.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru