Spesifikasi iQOO 10 Pro, Dengan Fast Charging 200 Watt!

Wiwin Indriani 0 Komentar

Unit Vivo 10 Pro hadir sebagai seri dengan pilihan terbaik bagi penggunanya. Ini dia spesifikasi iQOO 10 Pro.

INDIFFS.COM – Smartphone iQOO merupakan sub brand dari Vivo yang merilis ponsel terbarunya di Negara China. Unit Vivo 10 Pro hadir sebagai seri dengan pilihan terbaik bagi penggunanya. Khusus untuk iQoo 10 Pro, smartphone ini dibekali dukungan fast charging hingga 200 watt.

Dengan kemampuannya itu, produsen mengklaim 10 Pro sebagai smartphone dengan fitur berupa dukungan pengisi daya paling cepat di dunia. Karena dukungan 200 watt sudah melampaui Teknologi fast charging 150 watt yang mana sebelumnya sudah mendukung beberapa ponsel.

Spesifikasi

iQOO 10 Pro mengusung layar Samsung E5 AMOLED dengan bentang layar seluas 6,78 inci. Resolusi layarnya adalah 3200 x 1440 piksel (Full HD Plus) dengan refresh rate 120 Hz. Ponsel ini memiliki bobot sekitar 215 gram.

Model layar depan ponsel mengadopsi desain dari kebanyakan ponsel Android, yakni layar berlubang (punch hole) yang terletak di atas tengah layar. iQOO 10 Pro memiliki bingkai (bezel) layar yang sangat tipis di seluruh sisinya.

Smartphone ini menggunakan chipset bentukan Qualcomm tipe Snapdragon 8+ Gen 1 fabrikasi 4nm. Chipset tersebut disandingkan dengan CPU Octa-core dengan clock speed sebesar 3.19 Ghz dan GPU dari Adreno 730. SoC tersebut terbukti kencang dan mampu menembus angka 1.130.000 skor AnTuTu.

Adapun untuk kapasitas RAM iQOO 10 Pro yaitu 8 GB opsi 12 G. Sedangkan untuk memori internal berkapasitas 256 GB opsi 512 GB tipe UFS 3.1 V6. Sayangnya tidak ada card slot untuk memori eksternal yang di tambahkan oleh Vivo. Selain itu, vivo memberikan evaporator chamber dengan luas permukaan 2.802 m2 untuk mendinginkan dapur pacu.

Di dukung dengan jaringan lengkap mulai dari GSM / CDMA / HSPA / CDMA2000 / LTE / 5G dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G.

Sensor pemindai sidik jari ditanam di bawah layar sebagai salah satu sistem empat yang menampung modul kamera.

Kamera

Terdapat tiga lensa dengan tata letak serupa huruf “L”, di mana dua lensa besar tersusun secara vertikal dan satu lensa kecil lainnya berada di sisi kanan bawah.

Di sebelah lensa kecil, terdapat tulisan “40X”, yang mengindikasikan bahwa sensor tersebut berfungsi sebagai telefoto yang bisa melakukan perbesaran optis hingga 3 kali dan perbesaran digital hingga 40 kali.

Untuk kamera utama menggunakan lensa buatan Samsung tipe GN5 resolusi 50 MP. Lensa tersebut di bekali sensor PDAF dan gimbal OIS. Kemudian terdapat kamera lensa ultrawide resolusi 50 MP yang dapat menangkap angle hingga 150 derajat. Kemudian terdapat kamera telephoto dengan resolusi 14.6 MP sensor PDAF OIS 3x optical zoom.

Adapun untuk kamera selfie menggunakan 16 MP lensa wide dengan fitur HDR. Untuk kamera belakang mampu merekam video dengan kualitas hingga 8K di kecepatan 30 fps. Sedangkan untuk kamera selfie mampu merekam dengan kualitas 1080p di kecepatan 30 fps dan terdapat sensor gyro-EIS.

Baterai

Daya baterai dari perangkat Vivo iQOO 10 Pro berkapasitas 4.700 mAh. Selain memakai charger hingga 200 Watt, perangkat ini juga dibekali dengan wireless charging (Pengisian daya nirkabel) hingga 50 Watt dan reverse wireless charging 10 Watt. Untuk port sudah memakai USB type-C 2.0, USB On-The-Go.

Ponsel ini tersedia dalam dua warna, yakni Hitam dan putih. Aksen matte berwarna putih disertai tiga garis berwarna merah, hitam, dan biru yang membentang secara vertikal. Varian warna hitam juga memiliki aksen matte, namun tidak memiliki hiasan garis apapun, sehingga warnanya tampil lebih bersih dan polos.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru