7 Danau Terindah Di Indonesia Yang Spektakuler, Wajib Kunjungi!

Wiwin Indriani 0 Komentar

Ada banyak danau di Indonesia yang sangat indah sehingga bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisata saat liburan.

INDIFFS.COM – Indonesia memang memiliki kekayaan alam yang mempesona, sehingga tak heran banyak wisatawan dari berbagai negara yang datang untuk menikmati keindahannya. Tak hanya berupa pantai atau gunung, melainkan terdapat danau yang menawarkan panorama spektakuler. Ada banyak danau di Indonesia yang sangat indah, sehingga bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisata saat liburan.

Danau Terindah Di Indonesia

Berikut ini terdapat beberapa danau terindah di Indonesia yang bisa menjadi alternatif liburan menarik.

1. Danau Singkarak

Danau Singkarak

Danau Singkarak – Liputan6.com

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Danau Singkarak ini, seperti berenang, memancing atau bisa juga naik sampan untuk mengelilingi danau. Tempatnya berada di Solok, Sumatera Barat. Jika kamu kebetulan berkunjung ke Sumatera Barat khususnya Solok, maka bisa mengunjungi Danau Singkarak ini.

2. Danau Labuan Cermin

Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin – Indonesia Treaveler

Memiliki air yang sangat jernih bagaikan cermin, menjadi alasan mengapa dinamakan Danau Labuan Cermin. Selain itu, danau ini juga terkenal dengan sebutan danau dua rasa karena air di danau ini menawarkan rasa tawar di bagian permukaan dan asin di bagian dasar danau.

Kamu bisa berenang, snorkeling, ataupun menyelam dengan di temani suasana sejuk nan asri di danau yang terletak di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-Biduk, Kalimantan Timur ini.

3. Danau Kelimutu

 Kelimutu

Danau Kelimutu – Tribunnews

Berada di ketinggian 1800 di atas permukaan laut, pasti membutuhkan fisik yang prima untuk bisa sampai ke atas. Ada dua cara untuk bisa sampai ke puncak Gunung Kelimutu. Pertama, berjalan lewat jalur trekking dan cara kedua yang termudah dengan naik kendaraan khusus yang bisa disewa.

Danau Kelimutu merupakan danau yang terbentuk dari kawah vulkanis Gunung Kelimutu yang berada di wilayah Desa Pemo, Ende Flores. Keunikan danau ini adalah warna danau yang dapat berubah akibat kandungan mineral di dalamnya sehingga dikenal sebagai danau tiga warna.

4. Danau Segara Anak

Danau Segara Anak

Danau Segara Anak – Superlive.id

Jika kamu pernah mendaki ke Gunung Rinjani, mungkin sudah tidak asing dengan danau ini. Danau Segara Anak menjadi pemandangan yang menemani pendaki dari Plawangan Sembalun menuju puncak.

Berkemah di tepi Danau Segara Anak juga merupakan aktivitas yang tak boleh dilewatkan pendaki Rinjani. Tampak Gunung Baru Jari yang menjadi latar belakang menawan Danau Segara Anak.

5. Danau Poso

Danau Poso

Danau Poso – Backpacker Jakarta

Untuk danau terindah di Indonesia lainnya terdapat di Sulawesi, tepatnya di Poso, Sulawesi Tengah. Kedalaman Danau Poso ini mencapai kurang lebih 195 meter serta bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan untuk melakukan aktivitas seperti memancing ikan.

Keindahan dari danau ini terletak pada area sekitar danau yang dikelilingi oleh hamparan pasir putih. Sehingga sekilas danau akan terlihat seperti pantai berpasir putih. Danau Poso ini juga berdekatan dengan kawasan konservasi bunga Anggrek yang paling besar di Indonesia.

6. Danau Batur

Danau Batur

Danau Batur – Kintamani.id

Tempatnya ada di wilayah Bangli, Kintamani, danau ini berada dalam kaldera Gunung Batur yang masih aktif. Berada di ketinggian 1080 mdl, Danau Batur menawarkan panorama alam yang indah. Sambil menikmati sejuknya hawa pegunungan pegunungan, di sini juga bisa merasakan sensasi mandi air panas atau sekedar berfoto sambil minum kopi Kintamani. Pada 2015, Danau Batur telah di tetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu Global Eco Park.

7. Danau Sentani

Danau Sentani

Danau Sentani – Pegipegi

Danau Sentani merupakan danau terluas di Papua ini mencapai 9.360 hektar dengan jarak tempuh 50 km dari Kota Jayapura. Tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit oleh masyarakat setempat. Waktu yang paling recommended untuk berkunjung ke Danau Sentani adalah saat pertengahan tahun.

Karena saat waktu ini, wisatawan akan disuguhkan acara festival Danau Sentani berupa kebudayaan Papua seperti tari perang, upacara adat, hingga sajian kuliner khas Papua. Tentunya akan makin candu berkat di temani panorama alam indah yang menyejukkan.

Nah, itulah beberapa danau terindah di Indonesia yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisata. Gimana, kamu tertarik mengunjunginya?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru