7 Tips Memperkuat Hubungan Asmara Tetap Harmonis, Ampuh!

Resa Azzahra 0 Komentar

Beberapa tips sederhana ini mungkin bisa kamu terapkan demi memperkuat hubungan dengan pasangan mu untuk lebih harmonis dan bahagia, coba!

INDIFFS.COM – ┬áSetiap hubungan pasti pernah mengalami fase naik-turun. Bahkan pada waktu-waktu tertentu, mungkin kamu memerlukan beberapa tips untuk memperkuat hubungan asmara agar tetap terjaga dengan keharmonisannya.

Jika kamu masih merasa sulit dalam menghadapi momentum-momentum tersebut. Berikut ini ada beberapa hal sederhana yang mungkin bisa kamu terapkan demi mempererat hubunganmu. Simak sampai habis ya!

1. Usahakan Hadir Ketika Bersama Pasangan

Hadir bukan hanya perkara fisik, namun bagaimana interaksi kita bersama pasangan bisa terbangun secara intens. Maka usahakan untuk menjauhkan ponsel dan media sosial sebisa mungkin. Kamu harus bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan. Mungkin hal ini dianggap remeh ketika bermain ponsel saat bersama pasangan. Padahal, ada perbedaan interaksi yang sangat signifikan jika kamu berusaha menghindarkannya. Untuk menguatkan hubunganmu dengan pasangan, mulailah dengan tak membagi perhatianmu terhadap dia dan ponsel.

2. Apresiasi Pasangan

Ketika pasanganmu berusaha untuk membuatmu nyaman, atau membelikan sesuatu yang kamu sukai. Sebaiknya apresiasi semua perjuangannya. Hal-hal kecil terkadang memberikan arti lebih. Namun ketika membina hubungan, jangan pernah luka dengan detail kecil tersebut. Dengan mengapresiasi pasangan akan membantu untuk menguatkan hubungan kalian, hal ini tentunya dibangun dengan rasa tulus.

3. Terbuka

Jika kamu merasa perlu menyaring pernyataanmu sebelum diucapkan pada pasangan, artinya kamu melakukan sesuatu yang merugikan. Dengan terbuka dan jujur pada pasangan, kamu membentuk hubungan yang sehat dan ruang yang aman bagi mereka untuk melakukan hal sebaliknya. Tingkat kepercayaan dalam hubungan juga akan meningkat dan berujung pada menguatnya hubunganmu bersama pasangan.

4. Tunjukkan Humor

Humor merupakan hal sederhana yang dapat menghapus jarak dan batas di antara pasangan yang hubungannya sedang tidak baik-baik saja. Humor sendiri sangat membantu dalam membangun koneksi. Pasalnya, ketika pasangan saling berbagi humor, mereka menunjukkan ketertarikan yang sama dan menganggap satu sama lain menarik.

Humor juga membuat pasangan saling menantikan ketika keduanya terpisah. Keinginan untuk bertemu dan menghabiskan waktu dengan pasangan tentunya menjadi dasar yang membantu mereka untuk membentuk hubungan.

5. Berikan Tanggapan

Seberapa pasangan tanggap merupakan cerminan dari perhatian yang keduanya penting untuk membangun hubungan yang langgeng. Sifat ini dapat membangun komunikasi supaya mengalir dan menarik, serta mendukung terciptanya keterikatan. Tak hanya itu, tanggapnya pasangan juga meningkatkan perasaan, kesadaran, dan dukungan emosional. Hal tersebut dapat memberikan rasa aman sekaligus perhatian kepada pasangan.

6. Sesekali Berikan Kejutan

Memberi kejutan manis pada pasangan bisa mengembalikan sensasi hubungan seperti sedia kala. Kamu bisa meluangkan waktu untuk membawakan makan siang di tengah pekerjaannya yang padat atau siapkan hadiah kecil yang sesuai dengan kebutuhan pasangan. Cara ini akan membuatnya merasa diperhatikan, sehingga berpikir untuk setidaknya melakukan hal yang sama pada pasangannya.

7. Lakukan Obrolan Intim

Jika kamu dengannya sudah berumah tangga, cobalah untuk mengobrol intim di ranjang setelah berhubungan badan. Karena semakin kamu Ngobrol dengannya, ia kan merasa puas. Dengan berbagai rahasia dan informasi pribadi satu sama lain cenderung meningkatkan keintiman. Hal itu akan mengarah pada hasrat seksual.

Itulah beberapa tips sederhana untuk mendapatkan keharmonisan dengan memperkuat hubungan bersama pasangan yang bisa dicoba. Kuncinya, kamu dan pasangan harus sama-sama merasa membutuhkan dan mau untuk mempertahankan komunikasi yang baik. Akan terasa sulit, jika hanya satu pihak yang menginginkan hal tersebut.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru