Apa Itu Mood Booster? Kenali Cara Untuk Mendapatkannya

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Istilah ini menjadi ungkapan yang sering di katakan oleh remaja zaman sekarang. Lantas apa sih istilah mood booster yang sebenarnya.

INDIFFS.COM – Istilah Mood Booster menjadi salah satu ungkapan anak muda zaman sekarang. Terkadang istilah ini juga sering di ungkapkan pada saat suasana hati sedang bahagia dan ceria. Namun, tidak sedikit orang yang tidak mengenal istilah ini. Lantas apa itu Mood Booster? Berikut akan kami jelaskan mengenai apa itu mood booster, dan bagaimana cara mendapatkannya.

Apa Itu Mood Booster?

Mood booster memiliki arti pendorong suasana hati menjadi lebih baik. Bagi seseorang yang memiliki mood yang buruk atau sedang tidak bersemangat, dengan mood booster inilah menjadi suatu hal yang membuat seseorang menjadi kembali ceria dan bersemangat lagi. Singkatnya, ini adalah suatu hal yang bisa membuat diri kita menjadi bahagia atau ceria. Suasana hati yang bahagia ceria itu sangat membantu diri kita untuk lebih mudah mendapatkan semangat sebelum melakukan rutinitas sehari-hari.

Hal yang Bisa Menjadi Pendorong Mood Booster

Berikut ada beberapa hal yang dilakukan:

  • Menemui Orang Tersayang

Dengan cara Menemui orang yang di sayang ini bisa membuat pendorong suasana hati tersendiri lho, bertemu orang yang kamu sayang juga bisa membuat tekanan darah jadi turun dan menjadi rileks. 

  • Makan Makanan Enak

Banyak yang mengatakan bahwa makanan bisa membuat mood seseorang terasa lebih baik dan meningkat. Untuk membantu meningkatkan suasana hati, kalian bisa makan cokelat, sayur, dan buah. British Journal of Psychiatry menyatakan bahwa, orang yang makan sayuran lebih jarang terkena depresi.

  • Tidur Siang

Penelitian dari Journal of Sleep Research menemukan bahwa orang yang kurang tidur jadi lebih sering tidak mood dibanding orang yang jam tidurnya cukup. Tak hanya itu, The National Sleep Foundation (NSF) mengatakan bahwa tidur siang singkat dapat membantu meningkatkan mood atau suasana hati, kewaspadaan, dan semangat kerja pada orang dewasa. Itulah mengapa ini bagus untuk meningkatkan mood booster kamu.

  • Mendengarkan Musik

Selanjutnya, hal yang dapat menjadi pendorong suasana hati ialah mendengarkan musik. Hal ini dilakukan dengan menjadi salah satu bentuk mood booster ialah karena menurut penelitian, mendengarkan musik mampu mengurangi stres, menurunkan tekanan darah, memperbaiki suasana hati, dan bahkan bisa digunakan sebagai terapi gangguan emosional.

  • Berbincang dengan Teman atau Keluarga

Hal sederhana seperti curhat ataupun berbincang bersama teman maupun keluarga ternyata juga bisa menjadi pendorong suasana hati. Dengan menceritakan apa yang kamu rasakan, setidaknya kamu tidak memendam kekesalan tersebut sendirian. Jadi, jika suasana hati kamu sedang buruk, jangan ragu untuk mengirim pesan, menelepon, atau bahkan video call dengan teman maupun keluarga.

  • Rutin Melakukan Olah Raga

Hal ini dilakukan karena olahraga bisa membantu otak memproduksi hormon endorfin, yaitu hormon yang dapat meningkatkan suasana hati seseorang. Tidak sedikit orang yang melakukan olahraga untuk memperbaiki suasana hati dan melepas beban pikiran. Selain itu juga, manfaat olahraga selain menjadi pendorong suasana hati adalah meningkatkan stamina dan juga kesehatan jantung

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru