Ketik ‘Monyet Pakai Jas Hujan’ Muncul Foto Jokowi, Kok Bisa?

Hani Hnsa 0 Komentar

Keywoard 'monyet pakai jas hujan' di Google kini sedang viral di sosmed. Pasalnya, jika menulis kata kunci tersebut, foto Jokowi akan muncul.

INDIFFS.COM – Keywoard atau kata kunci ‘monyet pakai jas hujan’ di Google kini sedang viral di sosial media. Pasalnya, jika menulis kata kunci tersebut di kolom pencarian Google, maka gambar atau foto Jokowi akan muncul.

Foto Jokowi yang muncul dengan keywoard ‘monyet pake jas hujan hijau’ ini ternyata merupakan foto resmi dari Sekretariat kabinet. Foto viral tersebut diambil ketika Presiden Jokowi melakukan kunjungi kerja di Desa Harkat Jaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ada beberapa kata kunci yang menurut kueri Google menghasilkan pencarian yang sama. Yaitu monyet pake jas hujan, monyet pake jas hujan, monyet pakai jas hujan warna hijau, monyet pakai jas hujan ijo dan monyet lagi pakai jas hujan.

Banyak warganet yang membahas monyet pake jas hujan, padahal tren tersebut sudah ramai sejak lama.

“Jgn pernah mencari di google arti monyet pake jas hjan, jangan!!!” tulis Hudri,

“Dont forget Monyet pake jas hujan,” cuit akun Madursen.

Ternyata pertanyaan ini muncul kembali usai ada akun TikTok yang membahas soal ini. Menilik akun dzakkystudia, ia menulis monyet pake jas hijau di media sosial Twitter. Kemudian, muncul foto Presiden Jokowi.

@dzakkystudio

#monyetpakaijashujan #memes memesindonesia #jokesmeme #darkmemes

♬ lagu joker – fahrizi noriaki

Lantas, mengapa ketika menulis ‘monyet pake jas hujan ijo’ muncul foto Jokowi? Mengutip dari Google Search Central, terhubung nya sebuah keywoard kepada foto disebabkan tautan yang dibuat otomatis ketika gambar di upload.

Hal ini terjadi lantaran algoritma Google mendeteksi jas hujan sebagai kata kunci hasil akhir pencarian. Jika foto monyet memakai jas hujan tidak ada, maka Google akan mencari gambar lain menggunakan kata belakang yang dicari, yakni ‘jas hujan’.

Itu disebabkan karena gambar Google menghasilakan tautan judul secara otomatis ketika sebuah gambar di upload. Tautan itu akan disesuaikan dengan kueri pengguna untuk memudahkan pencarian.

Entah siapa yang memulai menggunakan kata kunci tersebut sebagai hasil pencarian foto Presiden Jokowi. Yang jelas menghina Presiden termasuk tindakan tidak terpuji dan melanggar hukum.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru