Liburan di Alam, Batu Kuda Manglayang Sangat Cocok untuk Dikunjungi!

Dini NHaH 0 Komentar

Batu Kuda berupa perbukitan dengan hutan pinus yang indah, segarnya pegunungan Bandung dapat kamu rasakan disini bersama keluarga tercinta.

indiffsBatu kuda merupakan sebuah situs wisata alam di Kabupaten Bandung di mana lokasinya ada di ketinggian 1150-1300 mdpl. Sebagian besar areanya berupa perbukitan yang ditumbuhi hutan pinus.

Wisata ini berlokasi di lereng Gunung Manglayang, tepatnya di Kampung Cikoneng, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Wisata alam ini menawarkan pesona alam yang unik dan tidak kalah sejuk dari tempat wisata pegunungan lainnya yang ada di Bandung Raya.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Ada cukup banyak hal yang menarik dari wisata ini. Berikut ini beberapa daya tarik yang kamu nikmati saat ada di Batu Kuda Manglayang:

1. Botram/ Piknik Keluarga

Botram merupakan istilah di Sunda, mengacu pada aktivitas makan bersama di luar ruangan atau outdoor. Biasanya sambil piknik di tempat tertentu.

Nah, Batu Kuda jadi tempat favorit untuk botram. Banyak keluarga yang datang kesini sambil bekal makanan, lalu menikmatinya bersama-sama.

2. Berfoto

Siapkan kamera terbaik kamu ketika akan liburan ke tempat yang satu ini. Pasalnya, ada banyak spot cantik yang layak untuk menjadi objek fotografi. Area hutan pinus hanya salah satu contohnya saja.

3. Camping

Salah satu kegiatan dan daya tarik wisata Kuda Manglayang ini adalah camping. Camping bisa jadi kegiatan wajib untuk dicoba di kawasan ini. Lingkungan wisata satu ini sangat asri dan eksotis sehingga bisa menjadi tempat yang sangat cocok untuk camping bersama teman.

4. Hammocking

Ini merupakan salah satu aktivitas yang populer di sini. Kita bisa pasang hammock di antara pohon pinus di dalam area. Bagi kamu yang tidak punya atau tidak membawa hammock, di sini banyak yang menyewakan hammock cukup dengan Rp. 20.000 saja dapat dipakai sepuasnya.

5. Hiking

Aktivitas hiking memang sangat menyenangkan. Apalagi hiking di area yang jalurnya tidak begitu sulit. Untuk mempermudah para pengunjung yang ingin hiking, pihak pengelola wisata ini telah menyediakan jalur khusus hiking.

6. Outbound

Medan tempat bernuansa alam ini bisa dijadikan lokasi outbound dengan berbagai kegiatan dan permainan asyik. Perlengkapan outbound bisa kamu siapkan sendiri di rumah. Kamu bisa ajak teman dan keluarga untuk bermain dan berjelajah selama outbound di sini. Namun permainan air untuk outbound di sini masih belum di dukung dengan fasilitas yang ada.

Jam Operasional

Wisata Batu Kuda buka dari jam 05.00 WIB – 17.00 WIB.

Sebelum pandemi, kawasan ini buka 24 jam. Tapi khusus di pandemi, beroperasi pada jam di atas saja.

Harga Tiket Masuk Batu Kuda

  • Harga tiket masuk weekday : Rp 10.000/orang
  • Harga tiket masuk weekend/hari libur : Rp 12.000/orang

Demikianlah mengenai Wisata Alam Batu Kuda Manglayang yang wajib kamu kunjungi saat liburan, selamat berlibur.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru