Manfaat Buah Aprikot Bagi Kesehatan yang Wajib kamu Ketahui!

Avy Elshanda 0 Komentar

Selain nikmat di lidah, ada berbagai manfaat buah aprikot yang sangat baik bagi tubuh. Buah ini masih serumpun dengan buah peach dan plum.

Indiffs – Selain nikmat di lidah, ada berbagai manfaat buah aprikot yang sangat baik bagi tubuh. Buah yang masih serumpun dengan buah peach dan plum ini, juga sangat kaya akan kandungan serat, vitamin A,B,C, likopen, serta dikenal sebagai buah yang rendah kalori.

Maka dari itu, buah satu ini sangat baik bagi kesehatan dan bisa mengurangi dampak dari berbagai risiko penyakit. Maka jangan heran, buah satu ini sangat banyak diminati dari sebagian orang untuk memenuhi kebutuhan gizi dan berbagai vitamin yang dibutuhkan asupan tubuh.

Dapat mengurangi dampak apa saja dari buah ini? berikut Indiffs telah merangkum dari beberapa sumber manfaatnya untuk kesehatan, seperti berikut:

Mengobati Sembelit

Mencegah Sembelit

Mencegah Sembelit – KlikDokter

Buah ini kaya akan serat sehingga cocok dikonsumsi bagi orang-orang yang sedang mengalami sembelit. Selain itu, kandungan serat pada buah ini akan merangsang produksi cairan lambung dan memudahkan sistem pencernaan untuk menyerap nutrisi.

Mengobati Demam

Mengobati Demam

Mengobati Demam – KlikDokter

Jus buah satu ini sangat baik untuk dikonsumsi bagi mereka yang sedang menderita demam. Karena buah ini mengandung mineral dan vitamin penting yang memiliki sifat menenangkan dan antiinflamasi untuk mengurangi rasa sakit serta peradangan karena demam.

Mencegah Kanker

Mencegah Kanker

Mencegah Kanker – Republika

Buah ini mengandung karotenoid dan senyawa antioksidan lainnya membantu dalam mencegah risiko kanker. Karena  itu mulailah mengonsumsi buah aprikot secara teratur untuk melindungi diri dari serangan kanker jahat.

Menyehatkan Mata

Menyehatkan Mata

Menyehatkan Mata – Pikiran Rakyat Depok

Karena buah ini mengandung vitamin A, maka jika kamu mengkonsumsi buah aprikot dapat membantu untuk memperbaiki penglihatan hingga bisa mencegah efek buruk dari radikal bebas yang biasanya menyerang sistem sistem kekebalan.

Memperkuat Tulang

Memperkuat Tulang

Memperkuat Tulang – SFIDN.com

Kandungan mineral seperti kalsium, zat besi, tembaga, mangan dan fosfor dalam buah aprikot ini, sangat diperlukan untuk memperkuat tulang. Dengan kata lain, mengkonsumsi buah ini secara rutin akan menjauhkan dari risiko osteoporosis.

Mencegah Dehidrasi

Mencegah Dehidrasi

Mencegah Dehidrasi – SPENASA METRO

Buah aprikot yang mengandung banyak air banyak dikonsumsi untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Saat tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, akan keluhan berupa lemas, pusing, sakit kepala dan haus.

Meski begitu, walaupun buah aprikot mengandung air, asupan cairan tubuh, tetap perlu dipenuhi dengan minum air putih yang cukup, yaitu minimal 8 kali sehari.

Memelihara Kesehatan Jantung

Memelihara Kesehatan Jantung

Memelihara Kesehatan Jantung – Mukisi.com

Buah aprikot kaya akan serat dan antioksidan  yang dapat mencegah terbentuknya pengerasan dan sumbatan plak pada pembuluh darah. Efek ini juga didukung oleh manfaat buah aprikot yang dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

Kandungan kalium yang cukup tinggi dalam buah aprikot juga dapat mencegah tekanan darah tinggi. Oleh karena itu, buah ini termasuk buah yang baik dikonsumsi untuk memelihara kesehatan jantung.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Meningkatkan Metabolisme Tubuh – KlikDokter

Manfaat selanjutnya berasal dari kandungan potasium dan sodium yang ada didalamnya.Kandungan yang ada di dalam aprikot ini memiliki fungsi untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, dimana nantinya sangat berguna untuk memperbaiki sistem metabolisme serta mencegah kram otot.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru