Selain Incantation, Rekomendasi Film Horor Taiwan Wajib Nonton!

Hani Hnsa 0 Komentar

Baru-baru ini, film horor Taiwan berjudul Incantation menjadi trending topic. Melansir dari IMDb, inilah rekomendasi film horor Taiwan.

Indiffs – Baru-baru ini, film horor Taiwan berjudul Incantation menjadi trending topic. Berbagai kengerian dan alur cerita mencekam dalam Incantation menjadi daya pikat film yang rilis di Netflix pada 8 Juli 2022 lalu. Selain Incantation, sinema Taiwan memiliki berbagai film horor yang tak boleh untuk dilewatkan lho! Tak hanya menawarkan jump scare, berbagai cerita yang diadaptasi dari kepercayaan setempat juga menambah keseruan film nya. Melansir dari IMDb, ini dia berbagai rekomendasi film horor Taiwan.

Detention (2019)

Film horor Taiwan yang sayang untuk dilewatkan adalah Detention garapan sutradara John Hsu yang rilis pada tahun 2019 lalu. Film ini berdasarkan video game dengan nama sama yang dikembangkan oleh Red Candle Games. Aktor dan aktris yang membintangi film ini adalah Gingle Wang, Fu Meng-Po, Tseng Jing-Hua.

Film ini telah memenangkan 5 dari 12 nominasi di Golden Horse Awards. Serta masuk ke Busan Internasional Film Festival Rotterdam. Berlatar situasi politik tahun 1962 di Taiwan, Fang, siswa kelas dua belas di SMA Tsuihua, jatuh cinta pada Zhang, seorang guru konseling.

Kerinduan akan kebebasan membaca dan berbicara, Zhang membentuk kelompok belajar dengan rekan-rekan dan murid-murid nya, termasuk Yin dan Wei yang membaca buku-buku terlarang. Suatu hari, Zhang menghilang dan hanya Fang dan Wei, anak kelas sebelas yang mengingatnya. Bersama-sama, Fang dan Wei mulai mencari gurunya yang hilang itu.

The Bridge Curse (2020)

Rilis tahun 2022, The Bridge Curse di sutradarai oleh Lesler Hsi dengan penulis filmKeng-Ming Chang dan Po-Hsiang Hao. Film The Bridge Curse dibintangi oleh Ning Chang, Cheng Ko dan JC Lin.

Dikisahkan, enam mahasiswa tengah berusaha untuk mencari tahu lebih dalam tentang jembatan angker yang terkenal di salah satu universitas di Taiwan. Menurut legenda, siapapun yang berjalan sebanyak 14 langkah pada tangga di jembatan tersebut dan melihat ke belakang, orang tersebut akan mati secara misterius. Keenam mahasiswa ini pun menyuruh salah satu teman nya untuk mencoba berjalan di atas jembatan. Film ini bisa kamu saksikan di Netflix, loh!

The Rope Curse (2018)

Film The Rope Curse rilis pada tahun 2018 dan merupakan garapan sutradara Shih-Han Liao dengan penulis Keng-Ming Chang. Cerita dari film ini diambil dari legenda masyarakat setempat mengenai ‘ritual tali’. Ritual tersebut bertujuan untuk membakar tali agar menghilangkan ‘kutukan tali’.

Menurut kepercayaan masyarakat Taiwan tersebut, jika ada orang yang bunuh diri dengan cara gantung diri, maka setelah nya akan ada kutukan yang berada di atas tali. Dikisahkan, pasangan terjebak dalam kutukan mematikan yang mengubah hidup mereka usai membuat video viral ‘ritual tali’.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru