Senang Atas Kunjungan Presiden Jokowi ke Moskow, Ini Sambutan Putin

Admin 0 Komentar

Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan dirinya sangat gembira atas kunjungan Presiden kita Joko Widodo ke Moskow kemarin, (30/6/2022).

Indiffs – Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan dirinya sangat gembira atas kunjungan Presiden kita Joko Widodo ke Moskow kemarin, (30/6/2022).

Hal ini terungkap lewat transkrip pembicaraan yang di publikasi  Kremlin, kantor presiden Rusia.

“Saya sangat senang melihat Anda di Rusia, di Moskow. Saya tahu ini adalah kunjungan pertama Anda ke negara kami” ucap Vladimir dengan ekspresi senang.

Indonesia merupakan salah satu negara dimana Rusia telah mengembangkan hubungan yang sangat baik setelah menjalin hubungan diplomatik selama beberapa dekade.

“Yang penting, kedua negara mengembangkan hubungan di semua bidang seperti ekonomi, politik dan keamanan. Serta tentu saja, upaya untuk melawan ancaman terorisme” tegas Putin.

“Tahun lalu, perdagangan bilateral meningkat 42% dan tumbuh lebih cepat tahun ini” tutur Putin.

Ia menyambut niat Indonesia membuka hubungan dagang dengan Uni Ekonomi Eurasia (EAEU).

“Saya tahu Indonesia tertarik untuk mengembangkan hubungan dengan Uni Ekonomi Eurasia (EAEU), dan kami memutuskan pada bulan Mei untuk memulai proses pemulihan hubungan dengan organisasi regional ini” ucap Putin.

Potret Jokowi Dan Putin

Potret Jokowi Dan Putin – Inilah.com

Namun, selain membahas niat Indonesia untuk mengembangkan ekonomi dengan EAEU, kedua pemimpin tersebut juga akan membahas KTT G20.

“Tahun ini Anda akan memimpin pertemuan G20 dan tahun depan Anda akan memimpin ASEAN. Kita akan fokus pada semua itu hari ini,” ujar Putin.

Vladimir mengungkapkan niatnya untuk menjelaskan secara lengkap perspektif dan posisi Rusia dalam serangannya ke Ukraina.

“Ketika kita berbicara melalui telepon, Anda menyatakan keprihatinan dan minat dalam masalah penyelesaian krisis di Ukraina, di Donbass. Secara alami, saya akan memberitahu Anda secara rinci tentang segala sesuatu yang terjadi disana dan perspektif kami tentang masalah ini,” ujar Putin dengan Bersemangat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru