6 Cara Mudah Memakai Eyeliner Bagi Para Pemula, Anti Gagal!

Wiwin Indriani 0 Komentar

Jika kamu seorang pemula dalam menggunakan eyeliner, kamu perlu rutin mencoba cara memakai eyeliner yang mudah bagi pemula berikut ini.

INDIFFS.COM – Eyeliner menjadi salah satu produk andalan untuk mempercantik riasan mata. Ada banyak gaya eyeliner, mulai dari natural eyeliner, cat eyes yang klasik, puppy eyes, hingga yang dramatis seperti double winged eyeliner. Sayangnya, mengaplikasikan eyeliner memang sedikit sulit bagi beberapa orang, terutama bagi mereka yang pemula. Untuk itu, kamu perlu rutin mencoba cara memakai eyeliner yang mudah bagi pemula di bawah ini.

Cara Memakai Eyeliner

Berikut ini terdapat beberapa cara memakai eyeliner yang benar dan mudah bagi para pemula:

1. Gunakan Primer Terlebih Dulu

Apabila mengaplikasikan eyeliner dengan kondisi kelopak mata berminyak, maka akan membuat eyeliner jauh lebih sulit untuk diaplikasikan. Maka dari itu, pastikan menggunakan primer terlebih dahulu sebelum mengoleskan eyeliner. Hal ini juga memastikan mata memiliki permukaan yang halus.

2. Pilih Jenis Eyeliner yang Tepat

Bagi pemula, jenis eyeliner yang paling cocok adalah pen liner yang berbentuk seperti spidol atau eyeliner pensil. Berbeda dengan mengaplikasikan liquid atau gel eyeliner, tipe pen liner atau eyeliner pensil dapat di kontrol dengan mudah sama seperti saat kamu menulis menggunakan pulpen atau pensil.

Pilihlah pen liner dengan ujung yang runcing dan tipis untuk memudahkan kamu membuat garis yang rapi. Namun, jika menggunakan eyeliner pensil, jangan lupa untuk merautnya terlebih dahulu.

Untuk tipe eyeliner pensil dengan tekstur gel biasanya agak sulit untuk diraut karena cenderung terlalu empuk atau lembek. Cara mengatasinya adalah dengan menaruhnya di lemari es atau freezer semalaman. Setelah ujung pensil menjadi lebih keras, rautlah hingga menjadi cukup tajam untuk digunakan.

3. Menentukan Posisi yang Benar

Cara memakai eyeliner yang berikutnya adalah dengan menentukan posisi yang benar. Aplikasi-kan lah eyeliner dengan posisi duduk dan letakkan tangan pada meja yang stabil. Hal ini dilakukan agar tangan tidak bergoyang serta meminimalisir kesalahan yang tidak diinginkan.

4. Dekatkan Wajah Ke Cermin dan Sedikit Mendongak

Saat mengaplikasikan eyeliner, kamu bisa mendekatkan wajah ke cermin dan dongak-kan sedikit kepala. Hal ini dapat membuat kamu lebih jelas melihat garis mata dan area mana saja yang ingin digambar, sehingga hasilnya akan lebih bagus dan rapi.

5. Metode Dot-To-Dot, Buat Titik Lalu Sambungkan

Para pemula cenderung kesulitan menarik garis eyeliner dengan rapi karena belum terbiasa. Ada cara mudah untuk mengaplikasikan eyeliner yaitu dengan mengurutkan titik di sepanjang garis bulu mata bagian atas atau ujung ekor eyeliner. Setelahnya, tarik garis mengikuti titik-titik yang sudah dibuat sebelumnya. Sebaiknya, trik ini dilakukan dengan menggunakan eyeliner cair.

5. Sapukan Eyeliner Ke Satu Arah

Cara memakai eyeliner bagi pemula yang lainnya adalah dengan sekali usap. Setelah membuat titik-titik atau garis-garis, usapkan eyeliner dari ujung ke ujung hanya dengan sekali usap. Dengan begitu maka ketebalan nya akan merata.

6. Gunakan Cotton Bud atau Concealer Jika Ada Kesalahan

Bagi seorang pemula wajar untuk melakukan kesalahan. Jika ada kesalahan, kamu bisa menggunakan cotton bud untuk menghapus bagian yang dianggap kurang rapi. Untuk kesan yang lebih bersih lagi, aplikasi-kan concealer dan di blend agar hasilnya lebih natural.

Itulah beberapa cara memakai eyeliner yang benar bagi pemula. Semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang belajar berdandan.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru