6 Rekomendasi Tempat Wisata Magelang Yang Hits Di Tahun 2022

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Berikut rekomendasi tempat wisata yang berada di Kota Magelang, yang tentunya sangat cocok dijadikan tempat untuk menikmati hari libur.

INDIFFS.COMMagelang menjadi salah satu tempat tujuan untuk kunjungan berwisata. Memang banyak yang tidak tahu sebenarnya, bahwa tempat wisata Magelang memiliki sejuta pesona indah yang menarik, tempat menawan yang sebenarnya sulit untuk ditandingi.

Meskipun Magelang merupakan kota kecil, tapi kota Magelang ini dikenal dengan julukan “kota sejuta bunga”. Tentunya di setiap sudut kota Magelang ini selalu menyajikan beberapa destinasi wisata yang tak kalah eksotis.

Apalagi Magelang dikenal juga sebagai kota yang kaya akan pesonanya. Tentunya, ini menjadi daya tarik tersendiri bagi destinasi wisata di Kota Magelang.

Untuk itu, jika kamu mengunjungi kota sejuta bunga ini, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut. Yang dimana wisata ini cukup terkenal di kalangan masyarakat dan sering kali menjadi destinasi liburan yang murah dan terjangkau.

Tempat Wisata Magelang

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat wisata Magelang populer yang bisa menjadi destinasi liburan kamu.

1. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu – Native Indonesia

Rekomendasi wisata pertama ialah Punthuk Setumbu, ini merupakan sebuah bukit yang memiliki panorama alam yang indah, serta udara yang menyejukan. Adapun yang terkenal dari destinasi wisata yang satu ini ialah Candi Borobudur, yang menjadi view utamanya.

Tak hanya itu, wisatawan juga akan menikmati view gugusan bukit-bukit yang tentunya sangat  candi diatas bukit ketinggian 400 mdpl. dimana tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri, yang menyajikan beragam spot selfie kekinian, dengan latar alam yang menawan.

Destinasi wisata Punthuk Setumbu juga terkenal dengan keindahan fenomena matahari terbitnya. Tentunya bagi para pengunjung yang ingin menikmati fenomena itu, disarankan untuk sudah ada di Punthuk Setumbu jam 5 pagi.

  • Lokasi: Jl Borobudur Ngadiharjo, Kuruhan, Karangrejo, Magelang.
  • Jam Buka: 24 Jam (sabtu – minggu), 04.00 – 17.00 WIB (senin – jumat).
  • Harga Tiket: Rp 20.000 – Rp 50.000.

2. Bukit Grenden

Bukit Grenden

Bukit Grenden – Jogja Tour Wisata

Wisata alam yang satu ini telah diresmikan pada bula Juli tahun 2016. Sampai kini wisata ini menjadi alternatif wilayah di Magelang. Bahkan Pengunjungnya sendiri tidak sekedar datang dari kota Magelang namun juga dari luar daerah seperti Jogja.

Menyajikan pemandangan alam di bukit, berpadu dengan suhu udara yang sejuk alami juga dilengkapi dengan spot foto kekinian yang beragam.

Tak hanya itu, terdapat Rumah kurcaci, spot sunrise dan sunset, yang menjadi daya tari Bukit Grenden ini.

  • Lokasi: Desa Pogolan, Kelurahan Pakis, Magelang, Jawa Tengah.
  • Jam Buka: 24 Jam.
  • Harga Tiket: Rp 7.500 (Senin – Jumat), Rp 12.500 (Sabtu dan Minggu).

3. Gardu Pandang Silancur

Gardu Pandang Silancur

Gardu Pandang Silancur – Tribun

Destinasi wisata yang mengusung konsep alam perpaduan konsep modern, ini menjadi salah satu tujuan berlibur bagi para wisatawan. Menyajikan pemandangan alam khas Kabupaten Magelang, yang terkenal dengan view pegununganya yang eksotis, yang disempurnakan dengan ragam spot selfie.

Tak hanya itu, selain menyajikan spot selfie yang instagramable, disini juga terdapat wisata kuliner yang tentunya memiliki view yang khas akan pemandangan alamnya. Disini juga menyediakan kawasan untuk camping yang menjadi moment terindah.

  • Lokasi: Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.
  • Jam Buka: 24 Jam.
  • Harga Tiket: Rp 5.000.

4. Bukit Rhema (Gereja Ayam)

Bukit Rhema

Bukit Rhema – Traveloka

Tempat wisata yang satu ini menjadi tempat wisata yang unik. Bukan tanpa alasan melainkan ini merupakan tempat beribadah yang dijadikan juga sebagai destinasi wisata untuk umum.

Tak hanya itu, jika kamu berada di kawasan bukitnya, kamu akan menikmati pemandangan alam yang indah. Tentunya ini menjadi kan kawasan spot foto yang pastinya memiliki tempat yang instagramable.

Selain itu, disini juga terdapat cafe dan resto yang tentunya menyajikan banyak menu makanan, sambil menikmati pemandangan alam indah.

  • Lokasi: Dusun Gembong, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang.
  • Jam Buka: 05.00 – 17.00 WIB.
  • Harga Tiket: Rp 5.000.

5. Ketep Pass

Tempat Wisata Magelang Ketep Pass

Ketep Pass – Ray Adventure

Berada di puncak sebuah bukit berdekatan dengan dua Gunung besar yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Tentunya ini pemandangan berupa gunung yang menyajikan suasana sejuk dapat menentramkan hati.

Selain itu juga, di Ketep Pass terdapat terdapat kawasan wisata petik strawberry. Tentunya sambil menikmati suasana pegunungan yang sejuk lengkap dengan suasana pedesaan. Itulah mengapa destinasi wisata yang satu ini menjadi salah satu tujuan para wisatawan.

  • Lokasi: Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Magelang, Jawa Tengah.
  • Jam Buka: 06.00 – 17.00 WIB.
  • Harga Tiket: Rp 8.000 per orang, Rp 7.000 (volcana teater), Rp 3.000 (teropong)

6. Gardu Pandang Cepogo

Tempat Wisata Magelang Gardu Pandang Cepogo

Gardu Pandang Cepogo – Helpmecovid

Wisata yang satu ini merupakan tempat wisata terbaru yang ada di Kota Magelang. Adapun daya tarik dari destinasi wisata ini merupakan tempatnya yang khas untuk berfoto. Tentunya ini menjadi, tempat incaran para wisatawan yang sangat instagramable. Meskipun tergolong baru, destinasi ini sudah banyak dikunjungi, apalagi bagi para anak muda.

  • Lokasi: Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Magelang.
  • Jam Buka: 08.00 – 18.00 WIB.
  • Harga Tiket: Rp 5.000.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Magelang. Tentunya menyajikan beberapa pemandangan yang indah dan spot foto yang menarik. Bagaimana tertarik ingin mengunjungi?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru