8 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami Sampai Tuntas!

Admin 0 Komentar

Muncul stretch mark pada bagian tubuh terkadang membuat tidak percaya diri. Meski tidak berbahaya secara medis, banyak orang risau.

Indiffs – Muncul stretch mark pada bagian tubuh terkadang membuat tidak percaya diri. Meski tidak berbahaya secara medis, banyak orang risau ketika menemukan stretch mark di tubuh nya. Stretch mark dianggap mengganggu secara estetis, tak heran banyak yang mencari cara menghilangkan stretch mark. Jika kamu salah satunya, yuk simak penjelasan stretch mark lebih lanjut dibawah ini!

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Cara menghilangkan stretch mark tidak bisa dilakukan cepat atau instan. Dr.Arini mengatakan bahwa, stretch mark bersifat permanen, namun dengan tata laksana yang cepat dan tepat hal tersebut dapat dikurangi gejala dan rasa gatal-nya.

Ada beberapa pengobatan alami yang dapat menjadi cara menghilangkan striae dan membantunya memudar lebih cepat. Berikut cara menghilangkan stretch mark secara alami.

1. Bubuk Cokelat

Bubuk Cokelat – Detikcom

Pertama siapkan terlebih dahulu bubuk coklat tawar (belum ada tambahan pemanis). Kemudian, buat semacam pasta atau krim dengan cokelat tersebut. Pastikan past yang kau buat tidak terlalu cair dan pekat.

Oleskan pasta cokelat tersebut pada bagian kulit yang bermasalah, lalu diamkan selama kurang lebih 15-30 menit, setelah itu bilas sampai bersih. Lakukan cara ini setelah mandi secara rutin minimal 2 kali sehari selama 2 bulan berturut turut.

2. Minyak Jarak

Minyak Jarak – SehatQ

Cara menghilangkan striae menggunakan minyak jarak cukup mudah. Oleskan minyak jarak tersebut secara merata pada bagian yang mengalami guratan selama 30 menit sehari sebelum dibilas.

3. Konsumsi Air Putih

Konsumsi Air Putih – SINDOnews

Air putih tidak hanya menghilangkan dahaga, tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan salah satunya sebagai cara menghilangkan striae. Untuk menjaga elastisitas dan kelembapan kulit, usahakan konsumsi 8-10 gelas air putih.

4. Kopi

Kopi – Nescafe

Cara menghilangkan striae lainnya bisa dilakukan dengan cukup mudah dan sederhana. Campur biji kopi yang baru dihaluskan secara langsung dengan air hangat sampai membentuk pasta. Kemudian, oleskan secara rutin pada bagian guratan berwarna putih atau area yang terkena.

5. Cocoa Butter

Cocoa Butter – Soul of Jakarta

Bahan alami ini merupakan sejenis lemak yang berasal dari pohon kakao yang sudah banyak ada dalam bentuk lotion dan sunblock. Gunakan bahan alami ini sebagai cara menghilangkan striae pada paha dan perut.

6. Putih Telur

Putih Telur – Suara.com

Kamu bisa menggunakan telur ayam atau bebek yang mengandung protein tinggi. Pecahkan dan pisahkan antara kuning dan putih telur nya, lalu kocok putih telur sampai mengeluarkan sedikit busa atau buih.

Oleskan putih telur tersebut secara merata pada bagian striae selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

7. Gula

Gula – DetikFood

Cara menghilangkan striae sederhana selanjutnya adalah menggunakan gula. Gula dapat kamu jadikan sebagai scrub alami untuk mengatasi kulit yang kasar. Agar hasilnya semakin maksimal, campurkan gula dengan madu dan gosokkan secara perlahan pada bagian striae setelah mandi.

8. Kentang

Kentang – Orami

Cara menghilangkan striae dengan kentang ini terbilang mudah dilakukan. Kamu cukup mengiris nya tebal dan mengoleskan secara merata pada bagian yang terkena guratan. Alternatif lain, bisa juga membuat masker kentang.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru