8 Manfaat Brotowali Bagi Kesehatan, No 4 Baik Untuk Pria!

Admin 0 Komentar

Manfaat brotowali ini sering digunakan sebagai obat herbal alami sejak dulu. Walaupun memiliki rasa pahit, tanaman ini kaya akan manfaat loh

Indiffs – Brotowali adalah tanaman herbal yang tumbuh di Indonesia, tanaman herbal ini mengandung berbagai senyawa aktif yang bermanfaat bagi kesehatan. Tanaman yang sering disebut atawali ini merupakan tanaman yang sudah biasa digunakan sebagai pengobatan herbal. Tanaman yang memiliki rasa pahit ini banyak ditemukan di Asia Tenggara dan bagian Timur Laut. Manfaat brotowali ini dipercaya dari zaman dahulu akan kandungan yang baik bagi kesehatan.

Tak heran jika tanaman ini sering digunakan oleh orang zaman dahulu hingga saat ini. Kandungan senyawa aktif yang berperan penting bagi kesehatan. Dan beberapa kandungan karbohidrat, vitamin C, protein, kalsium dan kandungan lainnya yang kaya.

Manfaat Brotowali 

Senyawa yang ada dalam tanaman ini memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat atau khasiat brotowali bagi kesehatan:

1, Menyembuhkan Gangguan Kulit

Brotowali juga dipercaya bisa mengatasi berbagai masalah kulit, misalnya kudis. Tanaman ini bisanya digunakan sebagai obat luas. Kandungan antioksidan dan antiradikal yang ada dalam tanaman ini terbukti bisa mengobati penyakit kulit.

2. Mengatasi Alergi

Dengan mengonsumsi brotowali dapat mengurangi gejala alergi, seperti bersin, pilek, gatal-gatal, dan bentol-bentol di kulit. Dan bahkan brotowali juga dapat mengurangi kambuhnya penyakit alergi, seperti rhinitis alergi dan eksim. Namun, perlu diingat bahwa sejauh ini penyakit alergi belum bisa disembuhkan. Alergi hanya bisa dicegah dengan menghindari faktor pemicunya agar gejala alergi tidak sering kambuh.

Jika ingin mencoba menggunakan brotowali untuk mengobati penyakit alergi, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

3. Dapat Mengurangi Gejala Asma

Asma menyebabkan sesak dada, sesak napas, batuk, hingga mengigil. Tak usah khawatir, kamu bisa  konsumsi brotowali yang dapat mengurangi gejala asma yang berisiko. Kamu juga bisa mengunyah akar brotowali atau minum jus brotowali membantu penderita asma dan cara ini sering direkomendasikan para ahli,

4. Meningkatkan Stamina Pria

Stamina dan vitalitas pria berperan penting dalam kualitas hubungan seksual rumah tangga. Untuk menjaga hal ini, penggunaan obat-obatan medis, sering menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Kamu bisa menggunakan brotowali ini, karena brotowali adalah salah satu tanaman afrodisiak yang dapat membantu seseorang untuk meningkatkan gairah nya.

5. Mengontrol Diabetes

Tanaman herbal yang satu ini tak hanya dimanfaat kan dinegara Indonesia saja. Diluar negri juga banyak yang menggunakannya sebagai obat diabetes. Pasalnya, brotowali dapat merangsang produksi insulin dari sel beta yang ada di pankreas. Brotowali juga dapat meningkatkan penyerapan glukosa oleh otot. Sehingga, brotowali dapat membantu mengontrol diabetes.

6. Mengatasi Demam

Tanaman brotowali satu ini terkenal akan sifat antipiretik-nya. Antipretik sendiri berfungsi untuk menurunkan panas tubuh dan dapat meredam gejala demam, seperti nyeri kepala, kedinginan, dan sebagainya. Tak hanya itu, brotowali juga dipercaya berkhasiat dalam menyembuhkan gejala berbagai penyakit yang sangat berbahaya, seperti penyakit malaria, flu babi, hingga demam berdarah dengue (DBD).

7. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat sangat penting untuk dimiliki dalam rangka pencegahan dari berbagai kuman penyebab infeksi. Begitu juga sebaliknya, jika kekebalan tubuhmu rendah, maka kamu rentan terjangkit berbagai penyakit. Maka diperlukan zat antioksidan. Sehingga kamu dapat terlindungi dari radikal bebas yang dapat membahayakan imunitas tubuh.

Tanaman herbal brotowali sendiri mengandung antioksidan dan vitamin C yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

8. Melindungi Kesehatan Tulang

Tulang yang memegang peranan penting untuk tubuh, mulai dari membentuk struktur tubuh, melindungu sistem saraf dan menggerakan tubuh. Untuk itu kesehatan tulang sangat penting untuk dilindungi atau di jaga dengan baik.

Kamu juga bisa menggunakan brotowali, karena kandungan kalsium dan fosfor sendiri menjadi nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kekuatan sendi dan tulang. Brotowali mengandung kedua nutrisi tersebut sehingga baik untuk tulangmu.

Nah, itulah 8 manfaat brotowali, tanaman pahit yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kita.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru