Alasan Ten Hag Mencadangkan Ronaldo Saat Melawan Tottenham

Hani Hnsa 0 Komentar

Manajer Manchester United Erik Ten Hag membeberkan alasan mengapa ia mencadangkan Cristiano Ronaldo pada laga melawan Tottenham.

INDIFFS.COM – Manajer Manchester United Erik Ten Hag membeberkan alasan mengapa ia mencadangkan Cristiano Ronaldo pada laga melawan Tottenham di Old Trafford, Kamis (20/10/22) dini hari WIB.

Manchester United menerima kunjungan Tottenham pada pekan ke-12 Premier League 2022/23. Duel yang berlangsung di Old Trafford itu dimenangkan Setan Merah dengan skor 2-0.

Di laga ini, Erik Ten Hag melakukan perubahan di lini depan saat menghadapi Spurs. Manajer asal Belanda ini mencadangkan Cristiano Ronaldo. Sebagai gantinya, Ten Hag memainkan Marcus Rashford di lini depan. Pemain asal Inggris tersebut bermain selama 90 menit penuh kontra Spurs.

Musim lalu, Ronaldo mencetak hat-trick ke gawang Spurs. Namun dalam laga ini, ia sama sekali tidak dilibatkan dalam duel MU vs Spurs, setelah gagal mencetak gol ke gawang Newcastle United pada akhir pekan kemarin.

Kini, Ronaldo membuat ulah buruk lain. Pemain 37 tahun ini masuk ke ruang ganti ketika laga belum usai. Sebuah sikap yang tidak lazim dilakukan, apalagi United masih mempunyai jatah pergantian pemain.

Ten Hag Mencandangkan Ronaldo

Kepada laman resmi United, Ten Hag menjelaskan alasannya mencadangkan Ronaldo dalam pertandingan melawan Tottenham.

“Anda berpikir tentang permainan selama 90 menit, dan saya pikir ini adalah starting XI yang terbaik.

“Anda tahu Tottenham sangat nyaman dari belakang, mereka benar-benar bisa bermain dari belakang, jadi Anda membutuhkan tekanan yang bagus, mereka memiliki intensitas tinggi.”

“Jadi tim yang punya kecepatan bisa menyamai itu dan kami tahu pada akhirnya kami juga membutuhkan Cristiano, tentu saja kami perlu mencetak gol jika ingin memenangkan pertandingan.”

Dengan tidak bermain sejak menit awal, Ten Hag mengharapkan Ronaldo bisa menjadi ancaman dari bangku cadangan.

“Marcus sakit di akhir pekan. Dia tidak bisa bermain selama 90 menit, kalau tidak dia seharusnya sudah mulai bermain pada hari Minggu kemarin.”

“Saat Marcus masuk, kami menjadi lebih dinamis di depan dan itulah yang kami butuhkan hari ini, juga untuk mengembangkan permainan. Kami juga sadar kami memiliki ancaman di bangku cadangan dengan adanya Ronaldo.”

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru