Fakta Unik Series Switchover, Saat Geng Motor Kembali Beraksi!

Hani Hnsa 0 Komentar

Switchover telah resmi tayang pada Sabtu, (7/1/2022). Sebelum menonton series, ketahui terlebih dahulu fakta menarik series Switchover.

INDIFFS.COM – Switchover telah resmi tayang pada Sabtu, 7 Januari 2023 di Vidio. Sebelum menonton series, ketahui terlebih dahulu fakta menarik series Switchover.

Switchover merupakan original series Vidio pertama yang tayang 2023 dan akan tayang sebanyak 8 episode. Produksi Screenplay Films, ‘Switchover’ diperankan oleh Adhisty Zara, Emir Mahira, Fadly Faisal, Julian Jacob, Fatih Unru, dan Alika Jantinia.

Fakta Menarik Series Switchover

Melansir dari berbagai sumber, berikut deretan fakta menarik series Switchover:

1. Ditulis oleh Putri Daerah Buol

Switchover ditulis oleh Siti Jamila A. K. Mentemas, novelis muda asal Buol yang dikenal eksis di dunia Wattpad. Selain Switchover, Mila sudah melahirkan 5 karya lainnya yang bisa dibaca di akun Wattpad-nya, @Mikeindialima2.

“Saya mendapatkan banyak inspirasi dari membaca novel terjemahan dan menonton series-series Amerika di Netflix. Selain itu, saya juga sering kali menulis beberapa adegan yang saya ambil dari pengalaman pribadi di dunia nyata, seperti pengalaman saya dalam keluarga, pertemanan, dan percintaan,” ungkap Mila saat ditanya tentang inspirasi menulis Switchover.

2. Diadaptasi dari Wattpad

Switchover adalah buku pertama sekaligus pembuka dari The Over Series. Saat ini sudah diterbitkan dan dibaca sebanyak 26,7 juta kali di Wattpad. Novel ini bergenre young adult dengan cerita dark, berbeda dengan fiksi remaja pada umumnya.

3. Kisah Gadis Remaja yang Ingin Mengungkap Pembunuh Ayahnya

‘Switchover’ bercerita tentang seorang gadis remaja bernama Anna yang ingin mengungkap pembunuh ayahnya, Jones (Aqi Singgih).

Anna merasa bahwa kematian ayahnya berkaitan dengan salah satu geng motor paling mengerikan di Bandung yang bernama Griffin.

4. Proses Switchover Hingga Dijadikan Series

Perjalanan Switchover dari 0 hingga tayang sebagai serial web cukup lama. Butuh beberapa tahun hingga karya ini dikenal. Setelah mencapai 1 juta pembaca, Mila sempat berpikir untuk melakukan self publishing, namun ternyata berhasil terbit mayor oleh penerbit besar dan dipasarkan di Gramedia.

“Untuk series, saya dihubungi langsung oleh pihak Wattpad Studios Indonesia dan membicarakan beberapa persetujuan sebelum akhirnya menandatangani kontrak untuk Vidio Original Series. Saya sangat senang mendapatkan banyak dukungan dari pembaca dan melihat aktor & artis terkenal memainkan cerita yang telah saya tulis selama 1 tahun ini,” ungkap Mila.

Demikian deretan fakta menarik series Switchover adaptasi dari Wattpad, tertarik untuk menontonnya?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru