Kabar Duka, Pak Ogah ‘Si Unyil’ (Abdul Hamid) Meninggal Dunia

Hani Hnsa 0 Komentar

Kabar duka menimpa dunia seleb Tanah Air. Abdul Hamid atau akrab disapa dengan Pak Ogah meninggal dunia malam ini, Rabu (28/12/22).

INDIFFS.COM – Kabar duka menimpa dunia seleb Tanah Air. Abdul Hamid atau akrab disapa dengan Pak Ogah meninggal dunia malam ini, Rabu (28/12/22).

Kabar Pak Ogah meninggal dunia diketahui dari akun Instagram milik Melanie Subono. Dalam media sosial tersebut, Melanie mengunggah foto Pak Ogah.

“Selamat jalan Pak OGAH,” tulis Melanie Subono juga akun @rumahharapanmelanie sebagai keterangan foto.

Melanie kemudian berterima kasih karena dia dan Rumah Harapan Melanie dipercaya jadi sarana untuk berikan bantuan. Selanjutnya, dia mendoakan keluarga Pak Ogah agar diberikan ketabahan.

“Terimakasih 1 tahun belakangan ini mempercayai kami, Saya @melaniesubono bareng @rumahharapanmelanie dan seluruh temen temen yang ada disini buat saling bantu,” tulisnya.

Pada Oktober lalu, Pak Ogah kembali dilarikan ke rumah sakit karena sakit stroke yang diidapnya kambuh untuk kedua kalinya. Dia tengah mendapat perawatan di rumah sakit kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Yuyun sebagai istri menjelaskan, Abdul Hamid hingga saat ini telah menjalani perawatan intensif selama 11 hari. Kata Yuyun, stroke yang dialami suaminya itu kini menyerang bagian sebelah kiri tubuhnya.

Abdul Hamid dikenal lewat acara TV Si Unyil yang tayang pertama kali di TVRI pada 1981 sampai 1983.

Dalam tayangan tersebut, Abdul Hamid jadi pengisi suara karakter Pak Ogah. Tokoh ini menjadi salah satu sosok sentral yang identik dengan kepala botak dan suka meminta uang cepek (Rp100) pada orang-orang yang lewat di pos hansip.

Tokoh ini juga dikenal karakternya sebagai orang pemalas. Untuk itu, ia sering dibentak oleh Pak Raden karena ogah-ogahan bekerja. Dari sekian banyak tokoh, Abdul Hamid lebih dikenal lewat karakter Pak Ogah. Terbukti, di kehidupan nyata pun ia kerap dipanggil dengan sebutan Pak Ogah dan menjadi terkenal hingga sekarang.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru