Mengenal Penyebab Sakit Tulang Belikat, Lesti Kejora Alami Ini!

Resa Azzahra 0 Komentar

Salah satu penyebab sakit tulang belikat yang kini dirasakan oleh penyanyi dangdut Lesti Kejora ialah akibat dibanting berulang kali.

INDIFFS.COM – Kasus yang kini viral ialah kasus KDRT yang dialami oleh Lesti Kejora oleh suaminya Rizky Billar menjadi penyebab sakit tulang belikat yang kini sedang dirasakan oleh penyanyi dangdut dari ibu satu anak ini. Tak hanya itu, Lesti mengalami beberapa luka lainnya di bagian tubuhnya.

Lesti Kejora pun sempat dirawat di rumah sakit usai mengalami kekerasan dan tulang leher penyanyi yang satu ini bahkan mengalami pergeseran. Hal ini terjadi karena Lesti dibanting oleh Rizky Billar di kamar mandi.

Terlepas dari itu, ada banyak penyebab yang dapat menimbulkan nyeri pada tulang belikat, hal ini bisa menjadi salah satu tanda adanya masalah tulang dan sendi, seperti patah tulang karena jatuh dan lainnya.

Penyebab Sakit Tulang Belikat

Sakit tulang belikat dapat menjadi pertanda peradangan atau trauma pada area bahu. Sehingga rasa sakit yang dialami di area ini bisa berupa sesuatu yang sederhana seperti ketegangan otot ringan. Jika ingin mengetahui lebih dalam tentang penyebabnya, simak beberapa hal di bawah ini:

1. Karena Perut dan Panggul

Masalah perut dan panggul dapat menyebabkan nyeri pada tulang belikat. Iritasi saraf yang melewati dasar diafragma dapat menyebabkan rasa sakit yang terasa yang berasal dari bahu. Hal ini menyebabkan nyeri pada tulang belikat seperti penyakit hati. Kondisi nyeri ini sering kali beralih ke tulang belikat kanan. Pangkreas adalah bagian dari sistem pencernaan tetapi pankreatitis lebih cenderung menyebabkan sakit di tulang belikat kiri.

2. Sakit Paru-Paru

Seseorang yang mengidap kanker paru-paru umurnya akan mengalami nyeri di bahu atau tulang belikat. Tumor pancoast adalah bentuk kanker paru-paru yang tubuh dibagian atas paru-paru. Hal ini biasanya menyebabkan nyeri di bahu dan lengan. Penyakit emboli paru atau pneumotoraks juga dapat menyebabkan sakit di tulang belikat.

Emborit paru terjadi ketika pembuluh darah besar mengalami Penyebab Sakit Tulang Belikat penyumbatan, hal ini disebabkan oleh terlepas nya gumpalan darah di tungkai  da terbawa sehingga ke paru-paru, sehingga penderita akan merasakan nyeri yang sangat menusuk di tulang belikat saat penyumbatan terjadi.

3. Masalah Pada Perut

Ada berbagai kondisi yang terjadi di perut yang dapat menyebabkan nyeri tulang belikat. Masalah di area perut ini dapat menyebabkan nyeri tulang belikat seperti operasi, nyeri syaraf, pankreatitis, penyakit hati, tukak dan lambung. Untuk itu sebaiknya kita perlu hati-hati untuk mengatasi beberapa penyakit tersebut agar tidak terjadi gejala nyeri pada tulang belikat. Konsumsi makanan yang bergizi serta tepat waktu.

4. Masalah Pada Jantung

Sebagian besar seseorang yang mengalami serangan jantung pada umumnya akan merasakan sakit di dada, terutama pada tulang belikat. Hal ini akan mengalami radang selaput jantung atau diseksi aorta yang dapat menimbulkan nyeri di tulang belikat kiri. Para profesional perawatan kesehatan mencatat bahwa nyeri lokal di bahu kiri mungkin saja merupakan tanda serangan jantung, terutama pada wanita.

5. Nyeri Tulang Sendi

Masalah tulang patah sebenarnya jarang terjadi di tulang belikat, karena tulang belikat termasuk tulang yang sulit untuk dipatahkan. Tulang belikat yang patah dapat disebabkan karena kecelakaan, osteoporosis dan kanker. Faktor usia juga dapat mempengaruhi dengan seiring bertambah nya usia. Kondisi degeneratif dapat menyebabkan nyeri pada tulang belikat.

Itulah beberapa penyebab terjadinya nyeri pada tulang belikat yang bisa kita ketahui untuk dijadikan referensi. Semoga dapat bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru