Ternyata Ini Arti Kata YGY, Bahasa Gaul yang Populer di TikTok

Resa Azzahra 0 Komentar

Kata YGY merupakan bahasa atau istilah gaul yang populer di Instagram, Twitter dan TikTok. Lantas apa arti kata YGY tersebut? Mari simak!

INDIFFS.COM – Pengguna media sosial yang semakin intens membantu popularitas kata-kata baru saat ini, salah satunya yakni ‘YGY’. Penggunaan kata ini sempat hits di Instagram, Twitter dan TikTok. Walau sempat populer, ternyata masih banyak netizen yang kurang mengetahui arti kata YGY tersebut.

Pada zaman digital ini, banyak bahasa gaul yang diciptakan anak-anak muda kreatif. Bahasa tersebut biasanya berbentuk singkatan dengan harapan untuk mempersingkat percakapan dalam berkirim pesan.

Mungkin banyak warganet yang masih belum tahu arti dari bahasa gaul tersebut, disini kita akan membahasnya. Simak terus ulasannya!

Arti Kata YGY

YGY sendiri merupakan kata akronim atau singkatan yang dijadikan sebagai kata penegasan dalam sebuah caption atau unggahan. Istilah ini banyak ditemukan dalam unggahan TikTok dan Twitter. Selain digunakan untuk mengutarakan pendapat pada sebuah tweet, YGY juga kerap digunakan untuk menuliskan caption di stories Instagram.

Bahasa ini sangat sulit untuk dipahami, walau sebenarnya kata tersebut singkatan dari ‘Ya Gaes Ya’. Membuat para netizen mencari apa artinya, terlebih dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) tidak ditemukan.

Umumnya, kata ‘Ya Gaes Ya’ digunakan oleh YouTuber untuk berinteraksi dengan penontonnya. Dengan begitu, kata YGY populer oleh seorang YouTuber game Mobile Legends. Sebenarnya YGY tidak memiliki arti khusus, jika dilihat dari pelafalan ‘Ya Gaes Ya’ ditujukkan untuk mempertegas sebuah saran dalam bermain game.

Walaupun pada awalnya digunakan oleh pemain gamers, bahasa tersebut digunakan oleh berbagai media sosial.

Nah itulah penjelasan terkait kata yang sempat viral diseluruh media sosial, terutama TikTok. Semoga dapat membantu dan bermanfaat yah!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru