6 Tanda-Tanda Akan Datang Bulan, Kenali Sebelum Tembus!

Resa Azzahra 0 Komentar

Tanda-tanda datang bulan bisa dirasakan dengan munculnya jerawat atau mood berubah, dan bisa terjadi seminggu sebelumnya. Simak ulasannya!

Indiffs – Tanda-tanda datang bulan atau menstruasi biayanya ditandai dengan payudara nyeri dan munculnya jerawat. Periode menstruasi pada wanita bisa berbeda, dan sebagian wanita mengalami siklus menstruasi yang teratur hingga mudah untuk diprediksi. Namun sebaliknya, ada juga wanita yang tak dapat memprediksi kapan waktu menstruasi akan datang. Oleh karena itu kamu perlu mengetahui ciri-ciri haid akan datang.

Tanda menstruasi yang dialami oleh wanita bisa saja berbeda, dan bahkan wanita yang sama tanda yang dialami mungkin tak sama. 

Tanda-Tanda Datang Bulan

Ada beberapa wanita yang mengalami gejala PMS dan tak semua wanita mengalami PMS yang menyulitkan mereka untuk mengetahui kapan tamu bulanan kan berkunjung. Untuk itu kamu perlu mengetahui tanda haid akan datang sebelum akhirnya terlambat. Berikut beberapa tandannya:

1. Timbul Jerawat

Hal ini tentunya tak heran, karena tanda menstruasi yang paling mudah dikenali adalah dengan muncul nya jerawat. Jerawat muncul karena kadar hormon tubuh yang meningkat menjelang menstruasi dan menyebabkan kulit wajah memproduksi tubuh yang meningkat menjelang msnstruasi. Kulit wajah yang memproduksi minyak sebum secara berlebih yang membuat minyak nya menyumbat pada pori-pori dan hasilnya terjadilah jerawat pada kulit wajah.

2. Perut Kembung

Walaupun sudah makan secara teratur tapi perut tetap kembung? nah itu bisa menjadi ciri dari datang nya menstruasi. Untuk mengatasinya, coba kurangi asupan makanan  yang memiliki kandungan tinggi garam, kamu bisa menggantinya dengan memperbanyak makan buah, sayur dan olahraga secara teratur.

3. Mood Berubah

Selain perubahan pada fisik, mood juga bisa berubah karena datang nya menstruasi. Wanita yang sedang menstruasi atau akan, biasanya cenderung emosional dan sensitif, sehingga cepat marah dan tiba-tiba saja menangis, padahal sebelumnya baik-baik saja dan gembira.

4. Payudara Nyeri

Ada juga beberapa wanita yang merasakan payudara nyeri atau kencang. Kondisi ini dapat dipengaruhi oleh perubahan hormon perogesteron yang dapat meningkatkan menjelang masa haid. Sakit ini umumnya akan mereda begitu masa menstruasi dimulai atau setelah menstruasi.

5. Nafsu Makan Jadi Meningkat

Nafsu makan yang cenderung akan meningkat menjelang menstruasi. Kamu mungkin menginginkan makanan manis, seperti permen, cokelat, atau makanan cepat saji.

Meski nafsu makan meningkat, sebaiknya kamu tetap bisa memperhatikan pola makan sehat. Hal ini bisa disiasati dengan mengonsumsi cokelat hitam alih-alih coklat susu, bila sedang menginginkan makanan ringan.

6. Cepat Lelah

Keluhan ini umumnya akan hilang ketikan menstruasi akan dimulai. Dan untuk membantu kamu untuk meningkatkan kualitas tidur, kamu bisa mencoba untuk berolahraga secara rutin. karena perubahan hormon dapat mengganggu pola tidur, sehingga kamu akan merasa lebih mudah lelah dan mengantuk menjelang periode nya

Nah, itulah 6 tanda munculnya menstruasi yang perlu kamu ketahui, sebelum terjadinya kebocoran.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru