Berburu Wisata Kuliner, Inilah 5 Kedai Dimsum Paling Enak

Hani Hnsa 0 Komentar

Salah satu jenis kuliner yang paling banyak diminati adalah dimsum. Berikut 5 restoran dimsum paling enak di Bandung yang wajib kamu kunjungi.

Indiffs – Kota Bandung sering menjadi destinasi liburan karena terkenal dengan wisata nya termasuk wisata kuliner yang sangat beragam dan menarik. Salah satu jenis kuliner yang paling banyak diminati adalah dimsum.

Dimsum atau juga disebut siomay memang bukan makanan khas Bandung, tapi berbagai macam restoran siomay yang menggugah selera di Bandung tidak pernah luput dari daftar kunjungan para pecinta kuliner. Mau tau apa saja? Berikut 5 restoran dimsum paling enak di Bandung yang wajib kamu kunjungi.

Red Dimsum

Dimsum

Red Dimsum- PergiKuliner.com

Tempat ini adalah salah satu kedai dimsum yang paling banyak dikunjungi. Berlokasi di Jl. Singaperbangsa dan Jl. Soekarno Hatta, Red Dimsum mempunyai belasan menu yang disajikan dengan begitu lezat nya, mengundang sejumlah anak muda untuk menginjakkan kakinya di kedai dan mencicipi soimay dengan chili oil nya yang terkenal enak.

Tempat ini mulai buka setip hari kecuali hari Selasa, mulai pukul 18.00-24.00 WIB. Cocok untuk menjadi kunjungan wisata kuliner malam.

Dewa Dimsum

Dewa Dimsum- PergiKuliner.com

Tempat ini adalah salah satu dari banyak nya kedai siomay di Dipatiukur yang berlokasi di Jl. Teuku Umar No6/60 Lebak Gede, Coblong. Memiliki menu yang lengkap dengan hanya dibanderol harga Rp13.000 – Rp15.000, Dewa Dimsum menjadi destinasi yang wajib dikunjungi karena menawarkan harga yang terjangkau dengan rasa yang enak dan ukuran yang gemuk padat, ditambah chili oil nya yang menggugah selera.

Kedai ini buka setiap hari pukul 15.00-24.00 pada hari Senin-Kamis, dan pukul 13.00-01.00 WIB pada hari Jumat-Minggu. Cocok dikunjungi oleh para anak muda yang ingin makan siomay tanpa perlu merogoh saku lebih dalam.

Kaybun

Dimsum

Kaybun – PingPoint

Tempat ini memiliki beberapa outlet hampir setiap sudut Bandung. Outlet-outlet tersebut yakni, Kaybun Kopo, Kaybun Antapani, Kaybun Margahayu Raya, Kaybun Ketapang, Setiabudi, Kaybun Jatinagor dan masih banyak lagi.

Presentasi cantik dari Kaybun menjadi daya tarik tersendiri bagi anak muda. Dengan menawarkan harga yang terjangkau, mulai sekitar Rp14.000/porsi, siomay Kaybun memiliki rasa yang gurih dengan ukuran yang besar. Kedai ini dibuka setiap pukul 11.00-21.00 WIB.

Dimsum 9 Ayam

Dimsum 9 Ayam – Kontan/Lifestyle

Berbeda dengan kedai siomay lainnya, Dimsum 9 Ayam yang terletak di Jl.Pasir Kaliki No.170 tak hanya menyajikan siomay namun juga berbagai makanan lain seperti bakmi dan kwetiau. Meskipun begitu, yang menjadi sorotan tetaplah siomay.

Berbeda dengan kedai siomay lain yang biasanya mulai buka pada sore hari, kedai Dimsum 9 Ayam ini mulai buka pukul 06.00-20.15 WIB, pengunjung bisa menikmati dimsum dengan bubur pada pagi hari.

Streetfood Dipatiukur

Dimsum

Dimsum Streetfood Dipatiukur -GoTravelly

Selain terkenal dengan streetfood nya, Dipatiukur juga terkenal sebagai surga nya siomay. Kamu akan sangat banyak menemukan siomay, terutama di jejeran streetfood Jalan Dipatiukur yang terletak di kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Berbagai macam tempat makan siomay dengan menu yang beragam berjejeran di bahu jalan mulai dari yang bertenda hingga yang ber-ruko, dengan hanya dibanderol harga sekitar Rp12.000-Rp20.000 saja. Stand-stand siomay streetfood mulai buka pada sore hari hingga tengah malam.

Demikian 5 rekomendasi kedai siomay yang paling enak dan banyak dikunjungi. Jika kamu pecinta siomay, tempat-tempat tersebut wajib kamu kunjungi saat melakukan wisata kuliner di Bandung. Selamat mencicipi dan ber-kuliner ria!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru