Kamu Sulit Tidur? Inilah Cara ampun Untuk Mengatasinya

Admin 0 Komentar

Kamu Sulit Tidur? Tentunya Kamu Ingin Tidur Nyaman Dan Enak Tanpa Kesulitan, Jangan Risau Inilah Cara Untuk Mengatasi Masalah Tidur mu

Indiifs – Sulit tidur adalah hal yang umum terjadi, biasanya di sebabkan karena tidak ter atur nya pola tidur, kejadian ini di akibatkan karena pola tidur yang tidak ter atur, sehingga mengakibatkan pola tidur yang tidak seimbang serta beberapa hal penyebab lainnya, seperti berikut:

1. Terlalu sibuk

Terlalu sibuk dengan sesuatu hal di malam hari seperti sibuk ber kerja hingga larut malam, sehingga jam tidur menjadi terganggu.

2. Memainkan gadget pada jam tidur

Menggunakan ponsel terkadang hingga sampai lupa waktu dan itu yang mengakibatkan susah nya tidur selain itu juga terdapat pancaran sinar dari ponsel yang membuat mata tetap terjaga walaupun telah mengantuk dan lelah ber aktivitas seharian.

3. Makan saat malam

Terlalu banyak makan disaat malam juga bisa menyebabkan kamu untuk sulit tidur, karena perut akan menjadi penuh dan mengakibatkan sulit untuk berbaring, jika langsung tertidur setelah makan berat dapt menyebabkan masalah kesehatan pada lambung.

4. Stres

Stres maupun sedang memikirkan sesuatu adalah salah satu penyebab sulitnya tidur, ketika sedang memikirkan sesuatu biasa nya akan menjadi stres.

cara mengatasi sulit tidur

sulit tidur biasa nya di sebabkan oleh kebiasaan tidur dan pergeseran jam biologis yang menyebabkan jam tidur menjadi tidak ter atur, hal ini berdampak pada sulit nya berkonsentrasi.

Efek negatif dari pola tidur yang buruk dapat melemahkan sistem imun, menaikkan berat badan serta menurunkan kesehatan fungsi mental.

1. Makan makanan sehat

Mengkonsumsi asupan makanan sehat serta bergizi mampu mengatasi konsumsi makanan lemak jenuh tinggi dan karbohidrat kompleks, karena makanan dapat membuat kerja sistem pencernaan yang membuat tubuh sulit untuk tidur.

2. Berfikir positif

Dengan cara ini kamu bisa lebih tenang saat memikirkan apapun, sehingga kamu akan mudah terlelap pada malam hari.

3. Melakukan relaksasi

Dengan melakukan relaksasi seperti olahraga, yoga atau pilates, aktivitas ini bisa memberikan rasa tenang dan nyaman, sehingga saat malam kamu bisa tidur dengan nyaman.

4. Atur pencahayaan kamar

Secara biologis tubuh mudah terpengaruh oleh stimulus cahaya, jika kamu ingin memperbaikinya coba dengan mengurangi paparan cahaya pada malam hari.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru