15 Manfaat Kacang Almond Yang Baik Bagi Kesehatan Kamu

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Banyak sekali manfaat yang terkandung pada kacang almond ini, bukan hanya bagi kesehatan tubuh tapi juga mampu mengobati jerawat dan komedo.

Indiffs – Setiap orang biasanya makan kacang almond ini secara mentah atau dipanggang sebagai camilan atau  menambahkan nya ke dalam hidangan baik yang manis ataupun gurih. Biasanya mungkin sebagian dari kamu sering menemukan almond ini sebagai topping dari es krim atau mungkin terdapat pula pada bungkusan susu almond. Selain itu juga kacang almond ini memiliki manfaat bagi kamu yang ingin diet.

Ini karena kacang almond ini dikatakan sebagai salah satu kacang yang paling digemari di dunia karena memiliki kandungan yang bergizi tinggi dan penuh dengan lemak, antioksidan termasuk vitamin serta mineral.

Kebanyakan orang yang menyadari fakta bahwa kacang almond baik bagi tubuh, tetapi sedikit juga mengetahui mengenai apa saja manfaat yang terkandung di dalamnya bagi kesehatan khususnya.

Manfaat Kacang Almond

Berikut akan kami bahas mengenai manfaat yang terkandung di dalam kacang almond yang baik bagi tubuh

1. Dapat Mengobati Anemia

Penyakit kurang anemia atau tidak bisa tidur ini biasanya disebabkan ketika sel darah merah membawa sangat sedikit oksigen ke otak. Dengan begitu, kacang almond yang mengandung tembaga, zat besi dan vitamin yang dapat membantu dalam memproduksi lebih banyak hemoglobin dan sebagai hasilnya, almond ini dapat digunakan untuk mencegah anemia.

2. Dapat Mengurangi Berat Badan

Manfaat kacang almond selanjutnya ialah mampu mengurangi serat badan, karena memiliki kandungan protein dan serat yang lebih tinggi dan kadar karbohidrat yang lebih rendah yang membatasi nafsu makan kamu dan tidak membuat kamu mengidam dalam waktu lama. Ini juga membantu dalam mengurangi jumlah kalori setiap harinya. Pada saat inilah kacang almond memiliki kecenderungan untuk mengekang nafsu makan kamu, ini berarti kamu dapat mengontrol apa saja yang kamu konsumsi dan ini juga akan membantu dalam mengatur berat badan kamu.

3. Baik Bagi Kesehatan Jantung

Pada saat kamu mengonsumsi kacang almond dengan kacang lainnya ini baik bagi kesehatan jantung kamu. Karena para peneliti menemukan bahwa sampel dalam penelitian yang mengonsumsi almond memiliki lebih banyak antioksidan dalam aliran darah mereka dan ini membantu dalam mengurangi tekanan darah dan meningkatkan aliran darah ke berbagai bagian tubuh. Juga, penelitian menyimpulkan dengan menyatakan bahwa diet Mediterania yang memiliki banyak kacang dalam makanan mereka memiliki lebih banyak manfaat kesehatan.

4. Dapat Mengurangi Kolesterol

Dengan mengkonsumsi almond ini terbukti meningkatkan kadar Vitamin E dalam sel darah merah kamu dan juga dapat mengurangi risiko yang memiliki kolesterol. Dengan meningkatkan kadar vitamin E dalam aliran darah kamu, antioksidan terbentuk yang mencegah sel-sel Anda menyumbat kolesterol yang berkembang. Jadi dengan mengkonsumsi segenggam almond dalam setiap hari nya ini dapat menghasilkan lebih banyak vitamin E ke dalam aliran darah kamu dan ini juga dapat menyelamatkan kamu dari risiko mengembangkan kolesterol.

5. Dapat Menstabilkan Gula Darah

Manfaat mengkonsumsi kacang almond ini dapat mengatur kadar gula darah dan menstabilkannya. Ini karena kandungan almond memiliki magnesium di dalamnya dan disarankan agar kamu mengonsumsi segenggam almond setiap hari. Jadi pada dasarnya ini sangat bagus untuk orang yang menderita diabetes dan ini karena kandungan magnesium yang terdapat di dalam kacang.

6. Baik Bagi Kesehatan Mata

Selain wortel yang dikatakan sangat baik untuk mata Anda, kacang almond juga memiliki sumber vitamin E yang tinggi yang melindungi mata kamu dan dapat mencegah perubahan abnormal pada lensa kamu. Dengan begitu, mengonsumsi almond akan melindungi mata kamu, akan tetapi jangan mengonsumsinya secara berlebihan karena dapat menyebabkan penambahan berat badan.

7. Dapat Mengobati Stretch Mark

Minyak almond inilah yang dapat membuatnya efektif untuk mengobati stretch mark kamu dengan memberi nutrisi pada kulit dan mencegah robekan kulit. Yang perlu kamu lakukan adalah memanaskan minyak almond dan mengoleskannya ke stretch mark dan biarkan selama satu jam. Dan pastikan kamu menerapkan ini secara dua kali dalam sehari agar menghasilkan perubahan.

8. Merupakan Anestesi Alami

Ketika kamu akan mencabut gigi atau sebagainya, minyak almond inilah dapat membantu peran penting sehingga dapat menyembuhkan sebagai obat bius. Minyak almond memiliki senyawa beracun yang disebut glikosida amigdalin yang membuat saraf Anda tidak sensitif sehingga kamu mungkin merasa mati rasa setelah dioleskan. Juga, perlu diingat bahwa kamu dapat menggunakan minyak almond pahit hanya sebagai obat bius dan bukan untuk tujuan lainnya.

9. Mampu Mencegah Kanker

Kandungan di dalamnya yang memiliki sejumlah serat yang ada yang akan membantu dalam detoksifikasi tubuh. Mengkonsumsi kacang almond juga dapat membantu makanan bergerak melalui sistem pencernaan dengan lebih mudah. Serta memiliki serat tinggi di dalamnya dan ini dapat mengurangi risiko terkena kanker usus besar. Ini juga memiliki banyak vitamin E dan flavonoid yang mengatur kanker payudara.

10. Baik Untuk Saraf

Kandungan yang terdapat pada almond ini memiliki sejumlah magnesium di dalamnya yang bermanfaat bagi sistem saraf. Ini juga membantu dalam mengembangkan tingkat metabolisme yang sehat. Magnesium juga membantu dalam jaringan tulang yang lebih baik. Ini memiliki begitu banyak manfaat yang bahkan kacang almond dapat memberikan manfaat bagi kamu juga.

11. Meningkatkan Kekuatan Otak

Manfaat kacang Almond selanjutnya ini mengandung L-carnitine dan riboflavin yang membantu dalam pertumbuhan sel-sel otak. Salah satu bahan kimia utama yang membantu otak dalam fungsi kognitif adalah fenilalanin dan almond memang memiliki bahan kimia ini di dalamnya. Akan tetapi dengan mengkonsumsi hanya lima potong almond setiap pagi dapat membantu kamu meningkatkan kekuatan otak kamu.

12. Memiliki Sumber Antioksidan yang Kaya

Manfaat selanjutnya yang terkandung dalam kacang almond ini memiliki sumber antioksidan yang kaya yang dapat melindungi kamu dari stres. Stres inilah yang akan menyebabkan kerusakan molekul yang dengan demikian menyebabkan peradangan, kanker dan penuaan. Akan tetapi antioksidan di dalam almond ini bermanfaat bagi kulit kamu juga lho. Selain itu, dengan mengkonsumsi 84 gram almond per hari dapat meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh kamu yang akan melindungi kamu dari penuaan dan berbagai penyakit lainnya.

13. Mampu Memelihara Kesehatan Pada Kulit

Kamu mungkin pernah mendengar tentang almond yang menjadi bagian utama dari bahan di sebagian besar produk kulit dan ini karena fakta bahwa kacang ini memiliki banyak manfaat untuk kulit kamu. Ini karena memiliki kandungan yang mengandung flavonoid yang juga ditemukan dalam teh hijau dan brokoli. Nah, komponen inilah yang memelihara kulit kamu dan merupakan properti anti-penuaan untuk kulit kamu.

14. Mampu Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat kacang almond selanjutnya yang kaya akan magnesium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Studi menunjukkan bahwa memiliki kadar magnesium yang rendah dalam darah kamu dapat menempatkan kamu pada risiko tekanan darah tinggi. Menambahkan makanan kaya magnesium seperti almond dapat melindungi kamu.

15. Dapat Mengobati Jerawat dan Komedo

Kacang almond juga dianggap sebagai obat terbaik yang dapat mencegah dan melawan jerawat, dan komedo lho. Karena melalui asam lemak yang ditemukan di dalamnya. Asam lemak ini mampu mengontrol minyak yang tersumbat di pori-pori kulit ini dan dengan demikian ketika minyak almond dioleskan ke kulit Anda juga membantu mengurangi ruam kulit.

Itulah beberapa manfaat yang terkandung dalam kacang almond, yang baik bagi kesehatan tubuh serta baik juga untuk di konsumsi, dan pastikan tidak mengonsumsi secara berlebihan. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru