7 Cara PDKT Lewat Chat yang Ampuh, Bikin Doi Cepat Luluh!

Hani Hnsa 0 Komentar

Tahap pendekatan alias PDKT merupakan masa-masa yang menyenangkan sekaligus berisiko. Cara yang paling populer ialah PDKT lewat chat!

Indiffs – Tahap pendekatan alias PDKT merupakan masa-masa yang menyenangkan sekaligus berisiko. Jika salah berstrategi, bisa-bisa momen PDKT ini gagal dan akhirnya membuat si doi tidak tertarik denganmu. Namun, jika kamu melakukannya dengan baik, bukan tidak mungkin doi justru jatuh hati dan akhirnya ingin melanjutkan hubungan bersamamu. Salah satu cara yang paling populer ialah PDKT lewat chat! Simak cara PDKT lewat chat yang ampuh dan bisa bikin doi cepat luluh!

Cara PDKT Lewat Chat

Sebenarnya, cara PDKT lewat chat ini tergolong paling aman karena ya risikonya lebih sedikit. Dibandingkan dengan cara PDKT lainnya, agar tidak gagal PDKT lewat chat, yuk coba intip tips berikut ini yang bakal membuat hubungan mu maju dan tidak diam ditempat alias stuck!

1. Mulailah Dengan Obrolan Ringan

Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah membuka percakapan dengan obrolan yang ringan. Kamu bisa amati dulu profil foto atau status terbaru yang dia tulis, kemudian komentari secara pribadi lewat chat. Misalnya, jika dia baru pulang dari traveling, kamu bisa menanyakan bagaimana pengalamannya di sana, seperti apa makanannya, atau tempat apa saja yang dikunjungi.

Hindari percakapan yang dimulai dengan kalimat, “Hai, kamu lagi apa?” karena itu terkesan membosankan dan tidak menarik.

2. Hindari Kata-Kata Lebay atau Berlebihan

Cara PDKT lewat chat yang harus kamu hindari adalah menyematkan kata-kata gombalan yang lebay. Pasalnya, ketika komunikasi berlangsung, tanpa sadar kita seringkali menyematkan pernyataan yang terkesan berlebihan.

Jika itu terjadi, bukan tidak mungkin doi merasa risih dan dengan cepat mengakhiri percakapan. Maka, sebaiknya, kamu mesti memikirkan terlebih dahulu kata-kata kepada doi sebelum benar-benar mengirimkannya.

Kamu tentu tak mau kan komunikasi berakhir di tahap awal pendekatan?

3. Jangan Overthinking

Proses PDKT memang terasa mendebarkan bagi sebagian orang. Hal ini membuat mereka terlalu overthinking dan mengkhawatirkan hal-hal yang belum tentu terjadi.

Jika kamu ingin PDKT berhasil, jangan lakukan hal ini. Ikuti saja arus nya dengan tenang dan biarkan Tuhan mengatur semuanya. Jika dia memang jodoh kamu, semu proses pasti akan dilancarkan.

4. Jangan Malas Untuk Research Soal Gebetan

Balik lagi nih namanya juga lagi masa-masa pendekatan atau perkenalan ya ini saatnya kamu lebih banyak cari tahu. Jadi, jangan malas untuk research soal gebetan tapi jangan terlalu kepo, ya. Coba untuk cari tahu hal-hal umum soal gebetan mu, misalnya suka band apa atau hobi apa.

Dari sini kamu bisa mengembangkan bahan obrolan agar tidak stuck di satu tempat saja. Kalau ternyata kamu punya teman yang sama juga bisa dimanfaatkan untuk mencari tahu soal gebetan mu ini.

5. Sisipi Candaan Lucu

Candaan bertujuan untuk mencairkan suasana, termasuk saat kamu sedang PDKT lewat chat. Candaan yang disampaikan secara alami dan tidak menyinggung biasanya mudah diterima oleh laki-laki, lho. Kamu juga bisa membagikan meme lucu atau lelucon kreatif dari kamu sendiri untuk membuatnya tertawa. Semakin banyak ia tertawa, rasa nyaman nya bersamamu pun semakin besar.

6. Memberikan Kode Halus

Apabila intensitas chatting dengan gebetan sudah mulai meningkat, ada baiknya kamu memberikan kode-kode halus. Contohnya, tanyakan rencana malam Minggu dengan memberikan pernyataan yang sedikit memancing.

Misalnya, “Aku tadinya pengen keluar, nih, tapi enggak ada yang nemenin.” Kode halus tersebut bisa jadi membuat doi melemparkan ajakan atau justru pernyataan yang sama.

7. Ajak Bertemu atau Kencan

Jika PDKT lewat chat sudah berjalan mulus, kamu bisa mengajak nya untuk bertemu atau pergi kencan. Ajak ia pergi menonton film, mengunjungi museum, piknik dan lain sebagainya.

Buat kesan yang baik di awal pertemuan. Jangan buat gebetan kecewa dengan sikap atau perkataan kamu. Jika sudah, susun rencana untuk kencan yang selanjutnya.

Cara PDKT lewat chat yang utama ialah lakukan secara perlahan dan nikmati prosesnya. Kamu juga perlu meningkatkan kualitas dirimu karena jika kamu menarik, maka kesempatan kamu berhasil saat PDKT pun semakin besar. Good luck, ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru