Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan, Bisa Buat Wajah Cantik!

Resa Azzahra 0 Komentar

Ada beberapa manfaat dari minum yoghurt ini bagi kesehatan dan kecantikan, kandungan kaya manfaatnya bisa mengusir jerawat. Simak ulasannya!

Indiffs – Yoghurt adalah makanan yang merupakan fermentasi dari susu dan terkenal dapat menyehatkan badan. Manfaat yoghurt ini tak hanya baik bagi kesehatan pencernaan, masih banyak manfaat lainnya yang dapat kamu rasa kan dari salah satu minuman kekinian ini.

Kandungan minuman kekinian ini memiliki kandungan protein, lemak, gula, miligram sodium serta banyak vitamin B2, B12, D, mineral, fospor dan magnesium

Fermentasi gula susu ini menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur gel dan aroma unik pada yoghurt. Dibalik kelembutannya memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Jika kamu penasaran, apa saja sih manfaat nya. Yuk simak berikut ini:

1. Dapat Menurunkan Berat Badan

Yoghurt yang diketahui memiliki manfaat untuk menyeimbangkan kadar kolesterol dan memelihara fungsi otot serta sistem saraf. Cemilan yang satu ini tak dapat membuat gemuk. Karena kandungan kombinasi dari probiotik, protein dan kalsium pada yoghurt dapat memicu produksi otot serta hormon ati sapar.

2. Kesehatan Tulang

Minuman fermentasi susu ini mengandung kombinasi kalsium dan vitamin D yang bermanfaat untuk memperkuat tulang. Sementara itu, vitamin D dapat membantu tubuh agar menyerap kalsium dengan lebih baik. Konsumsi yogurt juga bermanfaat untuk membantu mencegah terjadinya osteoporosis di usia tua.

3. Dapat Melembabkan Kulit Wajah

Jika kamu gak pede dengan kulit kering, dan kamu sudah mencoba moisturizer yang ampuh untuk mengatasinya. Kamu bisa loh menggunakan yoghurt yang dapat membantu kulit tetap lembab secara efektif. Sehingga kulit mu akan terlihat lebih cantik dan bersih Kamu bisa memanfaatkannya dengan mengolahnya menjadi masker. Gunakan 4 sendok makan yoghurt dan 1 sendok makan cocoa serta 1 sendok madu.

4. Menghilangkan Jerawat

Jika kamu sebal dengan adanya jerawat yang membandel, kamu bisa menghilangkannya dengan salah satu manfaat dai youghur ini. Dengan adanya jerawat akan membuat kita tidak percaya diri bertemu dengan orang lain. Untuk mengatasinya kamu bisa memanfaatkannya dengan mengambil kapas secukupnya dan oleskan yoghurt dan tempelkan di bagian wajah yang berjerawat.

5. Meningkatkan Imun Tubuh

Mengonsumsi yoghurt secara rutin dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena kandungan probiotik di dalam yoghurt memiliki efek antiperadangan, sehingga mencegah tubuh dari berbagai penyakit, seperti infeksi virus dan radang usus. Yoghurt yang diperkaya dengan vitamin D juga terlihat memiliki potensi dalam mencegah penyakit, misalnya flu.

6. Kesehatan Pencernaan

Probiotik bekerja dengan cara menggantikan bakteri baik yang hilang dari dalam tubuh serta menyeimbangkan jumlah bakteri baik dan jahat yang hidup di sistem pencernaan. Dengan demikian, saluran pencernaan tetap berfungsi secara normal.

Yoghurt mengandung probiotik atau bakteri baik yang berperan dalam melindungi kesehatan sistem pencernaan dari berbagai jenis penyakit, seperti diare, konstipasi, radang usus, dan bahkan dipercaya sebagai obat alami untuk hernia.

Itulah 6 manfaat minuman yoghurt yang bisa kamu ketahui, semoga bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru