Contoh Surat Undangan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022

Dini NHaH 0 Komentar

Contoh surat undangan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi salah satu yang dibutuhkan untuk kegiatan pengajian mauludan.

INDIFFS.COM – Biasanya, untuk menyambut perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW umat muslim menggelar berbagai acara yang bernuansa islami, oleh karena itu, memerlukan surat undangan yang akan dibagikan kepada sejumlah pejabat atau yang dianggap penting pada acara Maulid Nabi.

Maulid disini diartikan sebagai acara peringatan hari kelahiran baginda nabi besar Muhammad SAW ke dunia. Umat Muslim seluruh dunia akan memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam (SAW) pada 8 Oktober 2022 atau tepatnya pada 12 Rabiul Awal kalender Hijriah.

Adapun umumnya hari besar tersebut diisi dengan berbagai kegiatan yang semata-mata hanya untuk mencari rahmat serta ridho dari Allah Swt di hari kelahiran nabi Muhammad.

Simak contoh surat undangan Maulid Nabi Muhammad SAW terbaru 2022 yang singkat dan siap edit.

1. Contoh Undangan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bismillahirohmanirrohim

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Dengan hormat,

Puji syukur kehadirat Allah Swt., mudah-mudahan Bapak/Ibu/Sdr/i dalam keadaan sehat dan dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. tahun 1444 H, kami mengundang saudara beserta mustamiknya untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi, yang Insyaallah akan dilaksanakan pada:

Hari: …

Tanggal: …

Waktu: …

Tempat: …

Penceramah: …

 

Mengingat pentingnya hal tersebut di atas, kami mengharapkan kehadirannya dan dimohon supaya diumumkan di DKM-nya masing–masing.

 

Demikian undangan ini, atas kehadirannya kami ucapkan terima kasih.

Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

2. Contoh Undangan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kop Surat

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Teriring doa semoga kita selalu dalam lindungan Allah Swt. dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Aamiin Ya Rabbal`alamin.

Dalam rangka Maulid Nabi Muhammad saw. … maka bersama ini kami Pemuda … , mengundang Bapak/Ibu Saudara/i untuk dapat hadir pada:

Hari: …

Tanggal: …

Pukul: …

Tempat: …

Acara: Maulid Nabi Muhammad saw. …

Demikian undangan ini kami sampaikan atas kehadiran Bapak/Ibu Saudara/i, kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

 

Ketua Pemuda

3. Contoh Undangan Maulid Nabi Muhammad SAW

PANITIA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H 2022 M
Masjid …………
Dsn…., Ds….. Kec….. Kab….. Kode pos……

Bandung, 8 Oktober 2022

Yth
Bapak/Ibu Saudara/i………..
di Tempat

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua. Sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada baginda Nabi Rasulullah SAW beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya.

Kami selaku panitia Peringatan Maulid Nabi Mihammad (SAW) 1444 H 2022 M Masjid,/Sekolah …… mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i pada:

Hari, Tanggal : …
Waktu : …
Tempat : …
Acara : Perayaan Maulid Nabi Muhammad (SAW)
Pengisi Acara : Ustadz …

Demikian surat undangan dari kami. Besar harapan Kami agar Bapak/Ibu/ dapat berkenan menghadirinya. Atas perhatian dan waktunya Kami ucapkan Terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hormat kami,

 

Ketua Panitia

4. Contoh Undangan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kop Surat

 

Kepada, Yth

Bapak/Ibu Saudara/i

Di

Tempat

 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Swt. yang senantiasa memberikan rahmat, taufik, serta hidayah kepada kita semua. Selawat dan salam senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad saw. beserta keluarga, para sahabat, dan umatnya hingga akhir zaman.

Dengan undangan ini, kami panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. … Masjid Al Hidayah bermaksud mengundang Bapak/Ibu Saudara/i untuk menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. … yang Insyaallah akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal: …

Waktu: …

Tempat: …

Penceramah: …

 

Demikian undangan dari kami. Besar harapan kami agar Bapak/Ibu Saudara/i bisa menghadirinya.

Semoga Allah Swt. selalu memudahkan setiap langkah kita dalam menuju kebaikan. Atas kehadirannya kami ucapkan terima kasih.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Ketua Panitia                                                                                                   Sekretaris

 

Demikianlah contoh surat Undangan yang bisa Anda pahami dan mengerti dengan pentingnya surat undangan pada acara memperingati Maulid Nabi Muhammad (SAW). Selain itu, surat undangan tersebut juga bisa digunakan pada berbagai acara lainnya, tidak hanya untuk acara Maulid nabi saja.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru